Senin, 05 Desember 2011

Guru jangan hanya teori saja, diharapkan juga menerapkan praktek di lapangan


BAGANSIAPIAPi,KABARROHIL- Kepada guru jangan  menjabarkan mata pelajaran hanya dengan teori saja tetapi diharapkan juga diiringi dengan penerapan praktek dilapangan. Hal ini ditegaskan oleh ketua OSIS SMA Negeri 1 Bangko Bagansiapiapi, Azwandi ketika ditemui KABARROHIL di halaman sekolah SMA Negeri 1 Bangko Bagansiapiapi, Senin (5/12).

“Kami mengharapkan guru mengajar dengan tanpa pamrih. Meskinpun kami belum bisa mewujudkan rasa terima kasih selain hanya memberikan apresiasi dan kreatifitas,”ujarnya.

Menjawab KABARROHIL, dikatakannya sebanyak 24 guru SMA Negeri 1 Bangko Bagansiapiapi yang mendapat penghargaan dari Pemdakab Rohil. Hal itu, disebutnya sangat senang karena dianggap guru mereka mempunyai potensi terhadap pendidikan daerah. Oleh sebab itu diharapkan potensi tersebut dapat meningkatkan pendidikan mereka.  Lanjutnya mengatakan sebagai guru profesional menurut Pemkab Rohil tersebut diharapkan agar dapat mamacu pendidikan daerah. Hal ini harus diterapkan dan diturunkan kepada mereka.

Sementara itu dilain tempat kepada KABARROHIL,  Dra Siti Samiaty mengatakan bahwa apresiasi siswa tidak hanya pada saat HUT ke-66 PGRI dan Hari Guru Nasional saja tetapi para siswa juga sudah mampu membuat kerajinan tepak  melayu, bunga hiasan rumah tangga dan lain sebagainya.  Disebutnya, bahan kerajinan buatan siswa tersebut merupakan bahan sampah yang didaur ulang.  Diharapkannya dapat lagi menciptakan kreasi baru.

"Kita hanya sebagai pembimbing siswa agar lebih kreatif,"ujar guru budaya yang juga staff humas SMA Negeri 1 Bangko Bagansiapiapi ini. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar