Jumat, 30 Desember 2011

Kampung Aman Banjir, sedikitnya 162 rumah terendam


SUNGAI BAKAU,KABARROHIL-Sedikitnya 162 KK rumahnya terendam air di desa kampong Aman kepenghuluan Sungai bakau kecamatan Sinaboi. Hal ini ditegaskan oleh Sekretaris desa kampong Aman Muhammad Yusuf kepada KABARROHIL, Jumat (30/12).

Dijelaskannya bahwa kampong Aman dilanda banjir sehingga merendam 162 KK yang diperkirakan sebanyak 532 jiwa. Disebutnya banjir di daerah kampong Aman disebabkan debet curah air hujan yang berlebihan dalam tiga hari ini.

“Banjir melanda 162 KK atau sebanyak 532 jiwa di kampong Aman, tuturnya.

Sedangkan anggota DPRD Rohil, Rasmali,SH ketika ditemui KABARROHIL mengatakan bahwa banjir di kampong Aman kepenghuluan Sungai Bakau kecamatan Sinaboi merupakan banjir musiman yang melanda hampir di seluruh daerah Rohil bahkan di Riau jika dating musim penghujan. Oleh sebab itu diharakan masyarakat lebih waspada  sebagai antisipasi meningkatnya debet air.

Dia mengatakan setelah habis musim penghujan ini tentunya akan mengajukan program untuk membuka tali air untuk mengantisipasi banjir di tahun berikutnya.

“Banjir ini merupakan banjir musiman yang tentunya masyarakat harus lebih waspada. Selanjutnya kita akan mengusulkan program membuka tali air agar air mengalir dengan bagus,’pungkasnya. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar