Selasa, 10 Januari 2012

Dilantik Bupati H.Annas Maamun, Drs Wan Amir Firdaus,Msi Resmi menjabat Sekretaris daerah Rokan Hilir

Gedung Serbaguna dipenuhi masyarakat dan PNS yang ingin menyaksikan langsung acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Drs Wan Amir Firdaus,Msi sebagai sekretaris daerah Rokan Hilir. Bupati H.Annas Maamun melantik kepala Bappeda Rohil itu. Bupati harap sekdakab yang baru dapat melanjutkan program sehingga Rokan Hilir menjadi lebih maju.

BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL- Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan sekretaris daerah kabupaten Rokan Hilir (Rohil) di gelar di gedung serbaguna jalan utama Bagansiapiapi, Selasa (10/1). Drs Wan Amir Firdaus,Msi dilantik menjadi sekdakab Rohil menggantikan sekdakab Rohil Ir Asmirin yang telah memasuki pension.  Acara tersebut di gelar di gedung serbaguna jalan Utama Bagansiapiapi. Hadir saat itu Bupati kabupaten Rokan Hilir H.Annas Maamun yang sekaligus melantik pejabat sektoral dilingkungan pemdakab Rokan Hilir tersebut. Tampak hadir juga ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, wakil bupati H.Suyatno, Kapolres Rohil AKBP Auliansyah Lubis,Sik,MH, kepala kejari Rohil, kepala pengadilan negeri Rohil, kepala pengadilan agama dan kepala dinas, badan serta kantor dilingkungan pemdakab Rokan Hilir. Begitu juga anggota DPRD Rohil sejumlah tokoh masyarakat memenuhi gedung serbaguna itu.

Kepada KABARROHIL, bupati kabupaten Rokan Hilir H.Annas Maamun menegaskan bahwa telah terjadi perubahan di NKRI ini  dalam tatanan kehidupan berdemokrasi. Oleh sebab itu merupakan kerja keras bagi Setdakab yang baru dilantik dan diambil sumpah jabatannya didalam melanjutkan program kerja Setda di pemerintahan kabupaten Rokan Hilir ini.

"Selama kepemimpinan saya menjadi bupati Rokan Hilir sudah tiga yang menjadi setda daerah Kabupaten Rokan Hilir, yakni sdr Drs Asrul M.Noor yang adalah lulusan ilmu pemerintahan. Kemudian sdr Ir Asmirin Usman yang lulusan sarjana insinyur menjabat setdakab Rokan Hilir. Karena tuntutan masyarakat maka saat ini Setda yang baru saja dilantik dan diambil sumpah jabatan juga dari lulusan ilmu pemerintahan. Oleh sebab itu masyarakat dengan pemerintah daerah bersama DPRD Rohil harus bersatu untuk berfikir dan bekerja bersama-sama didalam memajukan daerah Rokan Hilir kita ini,"tutur orang nomor wahid di pemerintah kabupaten Rokan Hilir ini.

Dikatakan Annas Maamun, didalam bekerja harus giat untuk mengembangkan dan memajukan daerah Rokan Hilir ini. Disebutnya  harus melihat dengan intropeksi kemajuan daerah Rokan Hilir ini di iringi rasa optimis bisa menyaingi daerah lain yang sudah maju. Lanjutnya mengatakan rasa keoptimisan diri juga diiringi dengan niat dan hati nurani di dalam diri  bahwa diri kita bisa seperti daerah lain yang lebih maju terlebih dahulu. Bahkan kita harus bisa juga melebihi daerah lain tersebut. Dikatakannya  daerah lain bisa maju tentunya daerah kita juga bisa lebih maju dengan segala sumber dan potensi yang ada melebihi daerah lain. Disebutnya kita jangan  merasa lega dan puas atau bahkan pesimis dengan membandingkan daerah kita dengan daerah lain.

"Jangan ada istilah mengatakan biarlah kemajuan daerah kita sebegini sedangkan daerah lain lebih parah daripada daerah kita.  Tetapi kita harus berfikir bagaimana daerah kita lebih maju dari daerah lain yang sudah maju,"katanya.

Dijelaskan orang nomor satu di Rohil ini bahwa pertambahan penduduk di Rohil sudah semakin meningkat. Hal ini menandakan bahwa daerah Rokan Hilir banyak diminati para pendatang. Disebutnya dengan pertambahan penduduk itu dapat memotivasi kita agar dapat meningkatkan pendapatan masyarakat. Dengan demikian meningkatkan daya berfikir kita.  Dimanapun kita berada daya berfikir kita dituntut harus sejalan dengan upaya  seharusnya kita perbuat agar daerah Rokan Hilir maju. Dikatakannya kalau ada daya berfikiran untuk maju kedepan dengan hati yang tulus dan ikhlas maka kita akan maju, bahkan melebihi daerah lain yang terlebih dahulu maju. Bupati Annas Memaparkan seperti di ambil contoh di daerah Bali yang hanya mengandalkan pendapatan dari sumber pariwisata saja sudah dapat maju. Disebutnya, sedangkan daerah Rokan Hilir dengan sumber daya alam yang ada harus dapat di pergunakan dengan baik agar lebih maju dari daerah Bali tersebut.

“Dengan perencanaan jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang yang matang menuju visi dan misi kedepan maka daerah Rokan Hilir akan lebih maju,”pungkasnya. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar