Senin, 16 Januari 2012

Rasmali harap Pemkab Rohil programkan pembuatan sumur bor untuk umum di beberapa titik di kota Bagansiapiapi


Selain listrik dan keamanan maka air bersih sangat dibutuhkan warga masyarakat Bagansiapiapi. Hal ini karena kondisi alam didataran rendah  tergenang air jika musim hujan dan kekeringan jika musim panas. Oleh sebab itu program sumur bor untuk umum di beberapa titik sebagai langkah mengatasi permasalahan air bersih tersebut.

BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Air bersih sangat diperlukan di ibukota Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yaitu kota Bagansiapiapi. Oleh sebab itu diharapkan adanya  air bersih,  minimal sumur bor di lima kelurahan di ibukota kabupaten  Rohil. Hal itu merupakan hasil reses yang telah dilakukan dan menampung aspirasi masyarakat tersebut. Demikian ditegaskan oleh anggota DPRD Rokan Hilir Rasmali,SH ketika ditemui KABARROHIL di gedung wakil Rakyat jalan Merdeka Bagansiapiapi, Senin (16/1).

"Air bersih sangat diperlukan disebabkan keperluan masyarakat sehari-hari.  Oleh sebab itu diharapkan pemkab Rohil memikirkannya dalam program  kedepan. Untuk sementara diharapkan ada sumur bor sebagai fasilitas umum untuk air minum di lima kelurahan di ibukota kabupaten Rokan Hilir,"katanya.

Disebut politisi Golkar ini,  agar pengadaan sumur bor  tersebut dapat diprioritaskan sebagai langkah untuk penyediaan air bersih. Dikatakannya masyarakat sangat membutuhkan air bersih untuk mandi, cuci dan kakus (MCK). Hal tersebut disebut Rasmali melihat kondisi alam di Bagansiapiapi merupakan rawa-rawa kebanjiran bila musin hujan dan kekeringan jika musim panas. Oleh sebab itu atas fenomena alam tersebut diharapkan sumur bor umum ini dapat mengatasi permasalahan air bersih tersebut.

“Tiga hal yang sangat penting karena kebutuhan warga masyarakat yang perlu diatasi pemdakab Rohil yakni masalah  listrik, air dan keamanan di daerah ibu kota kabupaten Rokan Hilir Bagansiapiapi,”pungkasnya. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar