Kamis, 05 Januari 2012

SKPD di harapkan bekerja optimal untuk menggali potensi PAD


Pada zaman Otonomi daerah saat ini SKPD dituntut untuk menggali potensi pendapatan daerah selain migas. Oleh sebab itu anggota DPRD Rohil Rasmali,SH menekankan agar SKPD lebih giat bekerja untuk menggali potensi tersebut sehingga dapat meningkatkan PAD Rohil selain migas

BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Anggota DPRD Rohil menegaskan agar satuan kerja pemerintah daerah (SKPD) dapat menggali potensi daerah dalam meningkatkan Pendapatan Daerah baik dalam sector retribusi maupun dalam sector pajak selain migas. Hal ini dikatakan oleh Rasmali,SH ketika ditemui KABARROHIL di ruang kerjanya di gedung DPRD Rohil jalan Merdeka bagansiapiapi, Kamis (5/1).

“Banyak potensi pendapatan daerah yang dapat digali didaerah Rokan Hilir ini disektor selain migas,”tuturnya.

Oleh sebab itu diharapkan oleh ketua Fraksi Golkar Plus di DPRD Rohil ini, seluruh SKPD selalu giat bekerja dalam meningkatkan PAD Rohil. Dikatakannya, otonomi daerah dalam era reformasi dan globalisasi ini didaerah Rokan Hilir jangan hanya mengandalkan potensi alam migas saja. Lanjutnya mengatakan masih banyak potensi yang harus digali di daerah Rohil ini. Disebutnya seperti di sector pariwisata, dan disektor perikanan perlu dikembangkan untuk menghasilkan pendapatan daerah.

“Satker harus bekerja dengan giat agar dapat menggali potensi tersebut sehingga dapat meningkatkan pendapatan daerah selain migas,”pungkasnya. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar