Kamis, 16 Februari 2012

Wabup Suyatno membuka musda II Dharma Wanita Rokan Hilir


Wabup H.Suyatno membuka musyawarah daerah II Dharma Wanita kabupaten Rokan Hilir. Dalam arahannya diharapkan ibu Dharma Wanita pro aktif dalam membina anak bangsa sekaligus menjalankan program Dharma Wanita dalamkeikut-sertaannya didalam perkembangan pembangunan daerah.

BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Musyawarah daerah (Musda) II Dharma Wanita kabupaten Rokan Hilir (Rohil) di buka oleh Wabup H.Suyatno. Hadir dalam acara pembukaan tersebut sejumlah kepala dinas di lingkungan pemdakab Rohil, Hj Latifah Hanum Annas, Hj Wan Mardiana Suyatno, Hj Wilda Wan Amir Firdaus dan anggota Dharma Wanita se Kabupaten Rokan Hilir. Acara tersebut di gelar di gedung serbaguna jalan Utama Bagansiapiapi, Kamis (16/2).

Dalam penyampaiannya Ketua panitia pelaksana Hj Murniaty Roedjito mengatakan anggota Dharma Wanita Rokan Hilir  hadir pada saat ini untuk mengikuti  pembukaan hingga pelaksanaan Musda Dharma Wanita Rokan Hilir II. Disebutnya pada musda kali ini mengangkat tema dengan musda kita tingkatkan pengetahuan, keterampilan dan kesejahteraan.

"Diharapkan wabup memberikan arahan sekaligus membuka acara ini,"ujarnya.

Sedangkan ketua Dharma Wanita Hj Nurlela Asrul mengatakan agar demokrasi dapat terlaksana dengan baik dan sesuai hati nurani pilihan dalam melakukan pemilihan ketua selanjutnya sesuai dengan AD/ART Dharma wanita.

"Tentunya diharap pemilihan dengan hati yang jujur sebagai penjewatahan ajang demokrasi bukan saling menjelekkan sesama anggota Dharma Wanita,"tuturnya.

Dikatakannya, pelbagai hambatan pasang surut telah terlampaui dalam melaksanakan program organisasi. Namun  dengan rasa kekeluargaaan ikhlas dan tanggung jawab maka dapat dilakukan dan terlaksana dengan baik. Diakuinya segala kekhilafan dalam menjalankan roda organisasi mungkin pernah terjadi oleh dirinya oleh sebab itu dikesempatan ini dirinya meminta maaf.

Dijelaskannya bahwa Dharma Wanita Rokan Hilir merupakan organisasi masyarakat yang terdiri dari  para isteri PNS yang independen tanpa di intervensi maupun menjadi bagian  partai politik. Kemudian itu diharapkannya agar  seluruh anggota sepenuh hati dalam menjalankan roda organisasi selanjutnya.

"Kalau bukan kita yang mencintai organisasi Dharma Wanita ini siapa lagi yang mencintai organisasi Dharma Wanita ini,"sebutnya.

Sedangkan wabup H. Suyatno didalam arahan pembukaan musda Dharma Wanita II mengatakan sejogjanya sudah lima tahun masa periode telah terlampau dan kemudian memasuki periode selanjutnya. Dikatakannya tentu merupakan satu pengalaman yang telah di laksanakan dalam melaksanakan program Dharma Wanita Rokan Hilir kemaren. Dimana diharapkan wabup sebagai Pembina organisasi tersebut agar pada periode selanjutnya  lebih bagus lagi.

Disebut wabup perkembangan untuk kemajuan pembangunan daerah Rohil sudah dilaksanakan.  Bahkan disebutnya banyak daerah lain memuji kemajuan daerah Rohil saat ini. Oleh sebab itu diharapkan wabup H. Suyatno agar lebih meningkatkan semangat  rasa persatuan dan kesatuan. Disebutnya agar kembali dijalin dan merapatkan barisan agar roda perkembangan pembangunan daerah berjalan lancer dan lebih  semakin baik.

Disebut wabup jalan dari bagansiapiapi bakal terealisasi pada akhir tahun ini. Karena jalan tersebut dapat membuka daerah terisolir yang merupakan dambaan masyarakat semua. Bahkan jalan tersebut di realisasikan hingga menuju ke Tanjung balai Asahan. Disebut wabup peranan ibu ibu dharma wanita sebagai ibu, sebagai isteri PNS, sekaligus dharma wanita sangat di perlukan dalam mengawasi anak bangsa. Disebut wabup Jangan hanya segelintir akibatnya rusak segala harapan dan perkembangan yang dilakukan.

"Peranan ibu-ibu sangat membantu perkembangan dan kemajuan daerah.  Karena itu diharapkan keikut-sertaannya Dharma Wanita di dalam roda perkembangan pembangunan. Mari kita jalin rasa persatuan dan kesatuan untuk memajukan daerah Rokan Hilir ini,"pungkasnya. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar