Selasa, 27 Maret 2012

Penambahan 2 RKB menambah jurusan, SMK Rokan Menerima bantuan alokasi dana APBN


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-SMK Rokan jalan Kecamatan Bagansiapiapi menerima bantuan yang diperoleh dari dana APBN berupa pembangunan 2 RKB. Bantuan tersebut berupa pembangunan dua RKB. Demikian dikatakan oleh Kepala sekolah SMK Rokan, Muhaimin Sadri,Sag ketika ditemui KABARROHIL di saat mengikuti acara ikrar UN jujur dan berprestasi yang di gelar di gedung SMA negeri 1 Bangko Bagansiapiapi,Selasa (27/3).

Dijelaskannya, bantuan APBN tersebut diperoleh oleh 11 SMK dari sebanyak 25 SMK di kabupaten Rokan Hilir.  Dana APBN tersebut merupakan dana yang di kelola secara swakelola. Sedangkan dana  2 RKB untuk SMK Rokan berkisar sebesar 230 juta rupiah. Dana tersebut disebut kepsek SMK Rokan ini di kelola secara swakelola dengan tim.

“Alhamdulillah bangunan 2 RKB di SMK Rokan sudah 90 persen,”ujarnya.

Muhaimin Sadri dalam kesempatan ini juga menegaskan rasa terima kasih kepada pemerintah pusat telah memberikan bantuan bersumber dari dana alokasi APBN tersebut yang diperuntukkan memajukan dunia pendidikan di kabupaten Rokan Hilir, khususnya pengembangan pendidikan di SMK Rokan. Dijelaskan oleh Muhaimin Sadri dengan penambahan 2 RKB ini SMK Rokan dapat menambah jurusan di sekolahnya. Dimana disebut kepsek ini, SMK Rokan pada saat ini hanya mempunyai satu jurusan saja yakni jurusan akuntansi. Kepala sekolah ini berencana penambahan jurusan di SMK Rokan pada tahun 2012 ini karena sudah dibangunnya 2 RKB tersebut.

“Dengan penambahan 2 RKB ini, pada tahun ini SMK Rokan dapat memperluas jurusan dengan penambahan jurusan tata busana,”pungkasnya. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar