Selasa, 27 Maret 2012

Unsur pendidikan Rohil Gelar IKRAR “UJian Nasional Jujur dan Berprestasi”


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Pelaksanaan Ikrar Ujian nasional jujur dan berprestasi di gelar di aula lantai III gedung SMA N 1 Bangko jalan Utama Bagansiapiapi, Selasa (27/3). Sedikitnya 219 orang ikut hadir saat itu. Diantaranya perwakilan dari siswa SD,SMP/MTs,SMA/MA/SMK, kepala sekolah SMA, kepala UPTD, Pengawas sekolah SMA dan hadir juga kepala disdik Rokan Hilir Drs Surya Arfan,Msi, dan koordinator pengawasan UN Usman Saupaudi.

Tampak suasana penuh semangat ketika Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Rokan Hilir, Surya Arfan menegaskan kepada seluruh yang hadir dengan mengatakan ; “Kita akan menang dalam kancah perang mengikuti UN”.  Kemudian secara bersama-sama disambut oleh peserta yang hadir mengucapkan secara serempak juga ;“Ujian Nasional Jujur dan berprestasi”.

Ketika ditemui KABARROHIL seusai acara dan kegiatan tersebut, Drs Surya Arfan,Msi  menegaskan bahwa Ujian Nasional tidak perlu ditakuti baik siswa maupun guru. Karena soal-soal UN tersebut, disebutnya merupakan materi yang diajarkan sesuai tingkatannya. Oleh sebab itu, lanjutnya mengatakan  hanya bagaimana seorang guru sehingga menerapkan materi pelajaran tersebut selesai kepada murid-muridnya dan dipahami oleh muridnya tersebut. Surya sangat berterima kasih pada saat acara ikrar UN jujur dan berprestasi kali ini ikut juga koordinator pengawas UN.

Lebih jauh Surya Arfan menegaskan ada beberapa persoalan yang dibicarakan pada acara ikrar UN jujur dan berprestasi itu, yakni tentang sosialisasi pengawasan UN, kemudian tentang evaluasi try out yang sudah dilakukan, begitu juga serapan dan masukan dari Disdik sejauh mana siswa dalam menjawab soal ujian, dan tentang sosialisasi emtry  sekolah.

“Diharapkan kepada pihak sekolah mempergunakan waktu yang ada menjelang UN dipergunakan dengan sebaik-baiknya,”ujarnya.

Dikatakan oleh Kadisdik Rokan Hilir ini, pelaksanaan ikrar UN jujur dan berprestasi ini merupakan dorongan sebagai motivasi rasa optimis untuk meningkatkan siswa belajar.  Selain itu, diharapkan Surya Arfan bukan hanya sekedar melakukan  try out, ikrar  dan tindakan saja tetapi juga dibarengi dengan doa kepada sang pencipta. Labih lanjut Dia mengharapkan kepada guru dapat juga selalu melakukan doa bersama sehingga siswa siap segalanya.

“Siswa diharapkan sudah siap  baik lahir maupun bathin dalam menghadapi UN dengan ikrar UN jujur dan berprestasi,”pungkasnya. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar