Senin, 09 April 2012

Agus S. Butar Butar terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PAC Pemuda Pancasila Bagansiinembah


SIMPANG KAYANGAN,KABARROHIL-Rapat menghasilkan kata mufakat untuk memilih ketua PAC Pemuda Pancasila (PAC PP) Bagansinembah di gelar di Simpang kayangan Km 37 Baganbatu, Minggu (8/4) kemaren. Pemegang mandate Agus.S.Butar-Butar dan Radja.W.Tambunan mendapat posisi sebagai pengurus teras PAC PP Bagansinembah. Agus.S.Butar Butar terpilih secara aklamasi dalam rapat yang dihadiri oleh pengurus MPC Pemuda Pancasila Rokan Hilir. Tampak hadir ketua MPC PP Rohil H.Rasmali.SH sedangkan rapat dipimpin ketua bidang OKK Edy Sukma. Hadir juga saat itu sekretaris bidang kominfo A.Gunawan Riothallo. 

Akhirnya calon kuat menjabat ketua PAC Pemuda Pancasila Bagansinembah  salah satu pemegang mandate dari MPC PP Rohil, Agus S. Butar Butar terpilih secara aklamasi untuk menjabat ketua periode selanjutnya. Agus ini juga ketua PAC PP Bagansinembah pada periode sebelumnya.

Dalam sambutannya, H.Rasmali.SH mengatakan  didalam pembentukan dan pemilihan ketua PAC PP se Kabupaten Rokan Hilir selalu dihadiri oleh bidang OKK dalam hal ini Edy Sukma, kemudian bidang kominfo dan kehumasan serta bidang yang berkenaan dengan pembentukan Pimpinan Anak Cabang (PAC). Dijelaskannya pada saat ini di MPC PP Rohil sudah dibentuk delapan PAC Pemuda Pancasila dan saat ini pembentukan dan pemilihan ketua PAC PP Bagansinembah.

"Setelah dibentuk susunan kepengurusannya maka PAC di berikan waktu untuk membentuk panitia pelantikan. PAC pemuda pancasila  diharuskan melakukan acara pelantikan. Oleh sebab itu setelah ketua PAC terpilih secara musyawarah maka ketua menyusun kepengurusannya sekaligus membentuk panitia pelantikan yang diharapkan mengadakan persiapan pelantikan secepatnya,"katanya.

Disebut ketua MPC PP Rohil H.Rasmali.SH, organisasi Pemuda Pancasila harus berjalan dengan baik. Oleh sebab itu dikatakannya organisasi Pemuda Pancasila harus hidup bukan hidup harus berorganisasi Pemuda Pancasila. Dia menegaskan roda organisasi berjalan atas inisiatif dan rasa persatuan serta kesatuan anggota untuk menjalankan organisasi dengan baik dan bagus sesuai koridor AD/ART Pemuda Pancasila. Diharapkan dalam menyusun kepengurusan PAC PP Bagansinembah merangkul segala elemen dan mewakili semua desa dan jangan ditinggalkan kader PP lama. Bahkan disebut Rasmali, semua elemen dilibatkan termasuk unsur pns, pemuda, wartawan, pengusaha, kader dan unsur lainnya. Karena lanjutnya mengatakan pemuda pancasila sekarang bukan lagi OKP melainkan ormas. Oleh sebab itu segala unsur dilibatkan untuk memajukan organisasi sesuai AD/ART.


"Harapan kita  dipilih ketua PAC PP Bagansinembah dengan melalui musyawarah menunjukkan hasil kata mufakat. Kemudian setelah dibentuk kepengurusan PAC PP Bagansinembah maka diharuskan membentuk ranting di 13 desa sekaligus koti. Jangan pula mencari yang baru dengan meninggalkan kader PP  lama. Jabatan ketua ada aturan mainnya, oleh sebab itu jabatan ketua tidak seumur hidup,"katanya.

Sedangkan bidang  OKK MPC PP Rokan Hilir, Edy Sukma menegaskan bahwa kepengurusan PAC  PP Bagansinembah setelah dibentuk dan dilantik harus menjalankan organisasi dengan sesuai AD/ART. Menjalankan roda organisasi  Pemuda Pancasila saat ini melepaskan paradigma lama menjadi paradigma baru. Dalam arti menjalankan organisasi Pemuda Pancasila harus bersatu dan mengambil keputusan secara musyawarah untuk mengambil kata mufakat.

“Roda organisasi juga dijalankan dengan membuat program garis-garis besar haluan organisasi (GBHO) yang di programkan bersama-sama sesuai AD/ART,”pungkas Edy Sukma. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar