Rabu, 04 April 2012

Bupati sebut MoU program Rumah murah Kemenpera untuk daerah Rohil sudah ditandatangani


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Penandatanganan MoU antara Pemdakab Rokan Hilir (Rohil), Menteri perumahan rakyat, Djan Faridz dan Perumnas telah dilakukan di Jakarta. Penandatanganan dilakukan oleh wabup H.Suyatno dalam kesepakatan 50 kepala daerah kabupaten/kota untuk mendukung program 100 ribu unit rumah murah dan rumah sederhana yang digagas kemenpera. Demikian ditegaskan oleh Bupati H.Annas Maamun kepada KABARROHIL ketika usai membuka acara seminar HPN dengan tema “Minyak Untuk Kesejahteraan Masyarakat”.

"Kita siapkan lahan dan sarana infrastrukturnya,"ujar orang nomor satu di Rohil tersebut.

Dikatakannya program kemenpera pusat Jakarta ini sejalan dengan program Pemdakab Rohil yang telah menyediakan rumah layak huni yang diberikan secara gratis kepada masyarakat miskin. Dimana rumah tersebut per unit seharga 80 juta rupiah dengan lantai keramik. Disebutnya, rumah layak huni untuk masyarakat miskin sudah dilaksanakan oleh Pemdakab Rohil hingga pada tahun ini juga dianggarkan.

"Tahun ini masih kita anggarkan di setiap desa 5 unit rumah diperuntukkan bagi masyarakat miskin secara gratis. Alhamdulillah dari Riau hanya kabupaten Rohil yang mendapatkan kucuran program kemenpera ini,"tandasnya. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar