Sabtu, 28 April 2012

Meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Pemerintah daerah Rokan Hilir dalam hal ini Dinas Pendidikan lebih serius untuk membenahi pendidikan di daerah Rokan Hilir. Hal ini tentunya dengan mengutamakan pembenahan, rehab maupun relokasi sarana dan prasarana pendidikan di Rokan Hilir. Demikian diungkap kadis Pendidikan kabupaten Rokan Hilir, Drs Surya Arfan,Msi kepada KABARROHIL, Sabtu (28/4).

Disebutnya, dalam memajukan dunia pendidikan di daerah Rokan Hilir sangat diprioritaskan  memberikan rasa nyaman dalam proses belajar dan mengajar. Kemudian itu, harus ada keseimbangan antara sarana dan jumlah berusia sekolah maka relokasi 1 unit sekolah baru di rencanakan di wilayah kecamatan Batu Hampar.

Sedangkan gedung sekolah SMA unggul di jalan kecamatan batu enam Bagansiapiapi, dikatakannya masih belum dipergunakan. Hal ini karena masih menunggu pembenahan dan pembangunan asrama siswa.

Selain itu, disebut kadisdik Rohil ini dikecamatan Bangko juga dibangun gedung sekolah SMP  di jalan kecamatan batu empat. Sarana dan prasarana sekolah tersebut, lanjutnya mengatakan dengan bangunan sekolah delapan ruang atau local. Bangunan  tersebut merupakan bangunan baru persiapan pemindahan sekolah SMP Negeri 2 Bangko.

“Pada tahun ini dibangun dengan delapan local. Anggaran dana diperkirakan sebesar 5 milyar,”tandasnya. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar