Senin, 02 April 2012

Piala bergilir dinas cup II Rohil 2012 dibuka Yatim Maamun, diikuti 30 club sepakbola


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Pertandingan sepakbola memperebutkan trophy bergilir dinas cup II Rohil tahun 2012 di buka oleh kepala inspektorat Rokan Hilir (Rohil), M.Yatim Maamun. Hadir saat itu camat Bangko Nur Hidayat,SH dan peserta pertandingan. Pertandingan perdana antara inspektorat versus kecamatan Bangko yang digelar di lapangan Koni jalan Koni, Senin (2/4). Ketua panitia dalam hal ini Maman Sufriyadi,SH dan  ketua Umum panitia  Noor Charis Putra,SE alias empoy yang adalah putra bungsu Bupati kabupaten Rohil H.Annas Maamun. Sedangkan penasehat panitia adalah M. Yatim Maamun. Hadir dalam juga pembukaan tersebut  kakansatpol PP Suryadi, kacab rutan Bagansiapiapi Lukman, pihak polsek Bangko, mewakili Disdik Rohil yakni  sekretaris disdik Azwar,spd. Pertandingan ini terlaksana atas bantuan sponsor oleh  Yamaha Motor. Pembukaan diawali dengan perebutan bola antara kepala inspektorat Rohil dan camat Bangko. Selanjutnya pertandingan perdana antara club inspektorat versus club kecamatan Bangko dimenangkan oleh club kecamatan Bangko dengan skor 2-1.
 
Sebelum pembukaan dan pertandingan dimulai ketika ditemui KABARROHIL, Maman Sufriyadi,SH menjelaskan bahwa para peserta yang mengikuti pertandingan sebanyak 30 klub sepakbola. Dikatakannya, diadakan tournamen ini untuk menjaring bakat sepakbola sekaligus menyaring bibit dibidang cabang olahraga sepakbola. Dalam hal ini, lanjutnya mengatakan sekaligus sebagai ajang silaturahmi di bidang olahraga sepakbola.

Sedangkan M. Yatim Maamun selaku penasehat pertandingan mengatakan bahwa kegiatan pertandingan ini dalam rangka mempererat hubungan antar dinas dan instansi di lingkungan pemerintahan kabupaten rohil. Pertandingan yang memperebutkan piala bergilir pada tahun ini diikuti oleh 30 club sepakbola. Dikatakannya selain mempererat jalinan silaturahmi dengan berolahraga yang sekaligus mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga juga merupakan ajang untuk mencari bibit olahraga cabang sepakbola di kabupaten Rokan Hilir.

"Kegiatan pertandingan sepakbola memperebutkan dinas cup II tahun 2012 merupakan jalinan menunjukkan sportifitas dalam rangka menjalin kekerabatan diantara dinas dan instansi di lingkungan pemdakab rohil,"ujarnya.

Dikatakan Yatim Maamun dalam suatu pertandingan kekalahan merupakan hal yang biasa dalam pertandingan olahraga. Namun dalam pertandingan semangat sportifitas dan menjaga kekompakan dan kebersamaan itu yang lebih penting.

Senada dengan Kepala Inspektorat Rohil,  camat Bangko Nur Hidayat,SH mengungkapkan hal yang sama. Dia menyampaikan sangat menyambut baik aspirasi penyelenggaraan memperebutkan trophy bergilir Dinas cup II ini. Karena bukan mencari kemenangan yang diharapkan tetapi kekompakan dan kebersamaan di dalam pertandingan yang di perlukan.

"Semangat sportifitas dan kekompakan serta keakraban antar dinas dan instansi dalam pertandingan ini yang harus selalu dijaga sehingga jalinan persahabatan dan kebersamaan di bidang olahraga seiring dengan kesatuan dan kebersamaan dalam membangun daerah rohil,"pungkasnya. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar