Sabtu, 26 Mei 2012

Siswa SMA di Kabupaten Rokan Hilir lulus 100 persen


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Sebanyak 6.968 Siswa SMA di Kabupaten Rokan Hilir lulus Ujian Nasional. Penegasan tersebut disampaikan oleh Bupati kabupaten Rokan Hilir H.Annas Maamun dalam membuka musrenbang kabupaten tahun 2013 di gedung serbaguna jalan Utama Bagansiapiapi, Jumat (25/5). Kemaren.

Orang nomor satu di Rohil ini mengatakan bahwa kabupaten Rokan Hilir lulus seratus persen untuk tingkat SMA dan sederajat. Hal ini disebutnya sangat membanggakan terhadap jerih payah Dinas pendidikan Rokan Hilir, siswa dan guru dengan membuat program dan terobosan try out dalam meningkatkan daya belajar dan angka kelulusan siwa di daerah Rokan Hilir. Politisi Golkar ini juga menambahkan bahwa hal ini merupakan suatu prestasi yang sangat dibanggakan.

"Siswa  SMA di kabupaten Rokan Hilir lulus 100 persen pada tahun,"ujarnya.

Sementara Kadisdik Rokan Hilir Drs Surya Arfan,Msi  ketika dihubungi mengatakan meskinpun belum diumumkan secara resmi namun menurut informasi yang diterimanya tingkat kelulusan siswa SMA di kabupaten Rokan Hilir mencapai 100 persen. Dikatakannya pengumuman resmi kelulusan tingkat SMA direncanakan pada jam 16.00 wib sore hari ini (Sabtu, 26/5). Hal ini sebagai antisipasi terhadap ekseistensi konvoi kenderaan bermotor oleh siswa dan corat-coret baju seragam sekolah.

Diharapkannya para siswa tidak melakukan hal demikian. Dia menghimbau agar pihak sekolah dapat memberitahukan kepada siswa yang lulus agar setelah mendengar kelulusan langsung pulang kerumah masing-masing. Diharapkan kepada siswa lebih giat belajar lagi untuk menghadapi tes masuk ke perguruan tinggi yang dingininya.

“Benar lulus seratus persen. Sementara untuk rangking masih belum final karena masih menunggu rekap se-provinsi Riau,”pungkasnya. (andi krc)

1 komentar:

  1. Alhamdulillah,..Kelulusan tingkat SMA/MA/SMK mau mencapai 100%,tahun ini lebh baik dr tahun sebelumnya,..
    maju terus dunia pendidikan rohil
    Rohil,,,Yes....Yes....Yes...Rohil

    BalasHapus