Jumat, 01 Juni 2012

Malam keakraban antara Pemdakab Rokan Hilir dengan Pemdakab Kuansing


TELUK KUANTAN,KABARROHIL-Acara malam keakraban dilaksanakan di tribun lapangan Limuno oleh Pemdakab kuansing. Acara keakraban antara pemdakab Kuansing dengan pemdakab Rokan Hilir dihadiri oleh ketua DPRD Rokan Hilir Nasrudin Hasan beserta ibu Dahniar, wabup Rokan Hilir H.Suyatno, kepala dinas, badan dan kantor dilingkungan pemdakab Rokan Hilir, ibu-ibu PKK Rokan Hilir. Sedangkan pihak tuan rumah tampak ketua DPRD Kuansing Muslim.S.Sos, wabup Kuansing Drs Zulkifly,Msi dan sejumlah kepala dinas dan badan dilingkungan pemdakab Kuansing.

Dalam sambutannya Wabup H.Suyatno menegaskan Kabupaten Rokan Hilir samahalnya dengan kabupaten Kuantan Singingi yang sama-sama kabupaten hasil pemekaran dari kabupaten Induk di provinsi Riau. Namun lanjut wabup H.Suyatno kabupaten Rokan Hilir berdiri sejak tanggal 4 Oktober 1999. Dijelaskan wabup bahwa penduduk Rokan Hilir saat ini setelah pemekaran wilayah meningkat sangat signifikan. Hal ini karena  banyaknya pendatang yang mendiami daerah kabupaten Rokan Hilir. Dipaparkannya luas daerah kabupaten Rokan Hilir saat ini dengan berbatasan provinsi Sumut, Negara Malaysia dan Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Bengkalis  serta kota Dumai. Lebih lajut wabup H.Suyatno mengatakan penduduk kabupaten Rokan Hilir saat ini telah mencapai sedikitnya 760 ribu jiwa lebih.

“Semua kabupaten baru hasil pemekaran dengan kabupaten induk merupakan bekas kewedanaan,’ujarnya.

Wabup H.Suyatno menjelaskan kunjungan muhibah ini merupakan kenangan bagi dirinya. Dia menceritakan ketika dirinya di desa paling terujung di kabupaten Kuansing yakni desa pangkalan Indarung. Disebut orang nomor dua di Rokan Hilir ini ketika di desa tersebut dirinya berkenalan dengan seorang dipanggil datuk di desa pangkalan indarung.   Datuk tersebut, disebutnya tinggal di mushalla. Ketika dirinya di kemah hujan turun dan dirinya keluar singgah di mesjid.

“Tidur di mesjid di desa paling ujung di kuansing yakni di desa pangkalan indarung merupakankenangan yang indah dan tidak akan terlupakan,”kata wabup H.Suyatno.

Wabup juga memuji atas pelayanan pemdakab Kuansing yang tidak ada habisnya menyuplai makanan di tenda-tenda. Pelayanan ini disebut wabup merupakanpelayanan yang sangat memuaskan. Meskinpun lanjut orang nomor dua di Rohil ini keadaan alam tidak memungkinkan karena hujan turun sangat lebat. Oleh sebab itu harapan orang nomor dua di Rokan Hilir ini pemdakab Kuansing dapat juga melaksanakan kunjungan balik kedaerah Rokan Hilir agar dapat membalas pelayanan yang diterimanya di Kuansing. Kemudian itu, wabup H.Suyatno beserta rombongannya sangat ingin menimba ilmu di Kuansing karena kabupaten Kuansing di tahun 2011 menerima predikat WTP dalam pengelolaan keuangan.

“Dengan kerja keras maka kabupaten Rokan Hilir  juga dapat terwujud seperti apa yang kita inginkan. Pelayanan yang luar biasa menunjukkan kekompakan di kabupaten Kuantan Singingi,”pungkasnya. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar