Jumat, 01 Juni 2012

Kunjungan Muhibah agar dapat berubah meningkatkan yang baik menjadi terbaik, Pemdakab Rohil ikuti acara mamucuak


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Dalam kunjungan muhibah ke Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Rombongan Pemdakab Rokan Hilir (Rohil) dipimin langsung oleh wabup H.Suyatno. Rombongan terdiri dari Kepala Dinas, Badan dan kantor serta tim kesenian daerah dan tim olahraga disambut di Muara lembu yang kemudian melakukan perjalanan ke Desa Pangkalan Indarung. Demikian ditegaskan oleh Wabup H.Suyatno kepada KABARROHIL,Rabu (30/5) kemaren.

Informasi yang didapat dan dihimpun dari masyarakat tempatan oleh wakil bupati Rokan Hilir H.Suyatno, acara mamucuak adalah acara panen ikan kapiyek yang dilakukan hanya pada saat tertentu. Jikalau bukan pada saat tersebut maka masyarakat dilarang menangkap ikan itu. Sehingga disebut daerah sungai larangan. Labih lanjut wabup mengatakan jika ada yang melanggar maka bakal ada balo di negeri tesebut.

“Rombongan Pemdakab Rokan Hilir disambut di Muara Lembu yang selanjutnya menuju kedesa Pangkalan Indarung kecamatan Sengingi kabupaten Kuansing untuk mengikuti acara kemah bhakti dan mamucuak (panen ikan kepiyek,red),”ujar wabup H.Suyatno.

Orang nomor dua di Pemdakab Rohil ini mengucapkan terima kasih atas sambutan yang telah dilakukan. Wabup Suyatno menyampaikan permintaan maaf bupati Kabupaten Rokan Hilir H.Annas Maamun kepada masyarakat pangkalan Indarung dan pemdakab Kuansing. Dijelaskan oleh Suyatno bahwa  beliau tidak dapat hadir dalam acara mamucuak karena ada kepentingan yang lebih didahulukan.

“Kerjasama antara Pemdakab Rokan Hilir dengan pemdakab Kuansing dalam bidang adat budaya dan olah raga dengan mengikuti dan melihat secara langsung acara mamucuak di pangkalan Indarung semoga berkelanjutan dengan kunjungan balik pemdakab kuansing ke Rokan Hilir,”katanya.

Sementara itu pada hariu yang sama, ketua DPRD Rokan Hilir Nasrudin Hasan kepada KABARROHIL menegaskan bahwa kunjungan muhibah yang dilakukan Pemdakab Rokan Hilir ke Pemdakab Kuansing agar dapat diambil hikmahnya. Kunjungan muhibah ini bertujuan untuk mengambil segi positif yang dilakukan oleh Pemdakab Kuansing dimana tahun 2011 Kbupaten Kuansing dalam pengelolaan keuangan mendapat predikat Wajar tanpa Pengecualian (WTP). Oleh sebab itu dikatakan ketua DPRD Rohil, pemdakab Rohil agar dapat berbagi pengalaman dengan komunikasi baik antara daerah sesame hasil pemekaran.

“Kedepan diharapkan kepada SKPD dapat memacu kerja dan kinerjanya setelah melakukan muhibah ke daerah kabupaten Kuansing sehingga dapat mencapai hal yang sama dengan Kabupaten Kuansing. Saya pikir dalam setahun kabupaten Rokan Hilir jika bekerja dengan niat hati yang tulus dalam jangka setahun hal itu dapat tercapai. Kunjungan muhibah agar berubah dari yang baik menjadi yang terbaik,”pungkasnya. (andi krc).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar