Rabu, 27 Juni 2012

Masih banyak masyarakat menunggak pembayaran rekening listrik


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Pemdakab Rokan Hilir membayar tunggakan listrik sebesar 1,3 Milyar rupiah tertanggal hari ini, sedangkan masyarakat masih banyak lagi tunggakan yang belum di bayar. Demikian diungkap kepala PLN ranting Bagansiapiapi cabang Dumai, Usdek kepada KABARROHIL di jalan perwira Bagansiapiapi, Rabu (27/6).

Tunggakan masyarakat yang masih banyak, lanjutnya sebagai tindakan awal para pelanggan PLN yang menunggak sudah ada yang diputus arus listrik hingga batas waktu dilunasi baru dialirkan kembali arus listrik tersebut.

Dia menjelaskan masyarakat banyak yang menunggak pembayaran listrik di daerah Bagansiapiapi dan sekitarnya diantaranya, teluk pulau, bangko pusako, dan sinaboi.

Dia menjelaskan bahwa tunggakan masyarakat tersebut bervariasi. pertanggal hari ini, disebutnya  tunggakan pembayaran listrik masyarakat didaerah Penipahan sebesar 97.147.000 rupiah, di daerah bantayan sebesar 27.053.000, sedang di daerah sinaboi sebesar 80.391.000, didaerah teluk pulau sebesar 329.724.000 juta dan di daerah bagansiapiapi sebesar 790.040.000 rupiah,

Oleh sebab itu dihimbau agar masyarakat dapat membayar secepatnya tunggakan tersebut. Diharapkan kepada Petugas, biro, pegawai, tenaga kontrak  turun menagih tunggakan tersebut ke para pelanggan yang menunggak.

"Kalau ingin pelayanan PLN bagus diharapkan kepada masyarakat  dapat meningkatkan pembayaran rekening listriknya,"ujarnya.

Lebih jauh, kepala ranting PLN Bagansiapiapi ini menjelaskan bahwa GI (gardu Induk) dalam waktu dekat di bangun di daerah batu delapan dengan kekuatan 30 mva 150 kv. Dikatakannya bupati H.Annas Maamun sudah menyetujui dengan ditanda-tanganinya pengesahan lokasi tersebut.

"Diperkirakan pertengahan 2013 selesai,"pungkas Usdek. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar