Jumat, 29 Juni 2012

Satpol PP Pelatihan pengendalian massa tahap kedua


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Satuan Polisi Pamong praja kabupaten Rokan Hilir (Rohil) kembali melanjutkan pelatihan pengendalian massa tahapan gelombang kedua. Kegiatan ini bertujuan untuk menegakkan peraturan daerah di lapangan. Sebanyak 100 anggota satuan Polisi pamong Praja Rohil dalam kegiatan ini dimana gelombang pertama 50 orang dan gelombang kedua juga 50 otrang. Kegiatan gelombang kedua ini dimulai sejak 27 juni hingga 30 Juni. Demikian disebut kepala Satpol PP Suryadi,SH kepada KABARROHIL ketika ditemui di bagansiapaiapi, kamis (28/6) kemaren.

“Pembekalan gelombang kedua ini dilakukan di arena bakar tongkang selama empat hari,”ujarnya.

Disebut Suryadi, hal ini sebagai pembekalan untuk menegakkan peraturan daerah sebagai aksi di lapangan. Dikatakannya pembekalan pelatihan ini dilakukan hanya semata untuk pengendalian massa. Kemudian para peserta dilatih juga untuk mempersiapkan tindakan di lapangan  sehingga anggota Satpol PP senantiasa siap dalam menjalankan perda melalui tindakan aksi di lapangan.

“Semangat kerja para anggota Satpol PP Rohil perlu terus ditingkatkan. Untuk itu terus dipersiapkan kegiatan berbagai latihan rutin dalam upaya meningkatkan kesiapan kerja anggota Satpol PP dilapangan. Satpol PP harus siap dalam menghadapi situasi dan kondisi apapun di lapangan,’pungkasnya. (andi krc)   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar