Sabtu, 02 Juni 2012

Sukarmis bantah ikut ajang pencalonan pilgubri maupun wagubri


TALUK KUANTAN,KABARROHIL-Bupati Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) menyatakan dirinya tidak maju dalam pencalonan pilgubri  2013 mendatang. Baik pencalonan sebagai gubri maupun wagubri. Hal ini disebabkan karena dirinya merasa tidak mampu untuk memenuhi kriteria ajang pilgubri tersebut. Demikian ditegaskan oleh H.Sukarmis kepada KABARROHIL ketika di depan kantor Pelayanan terpadu Kuansing, Jumat (1/6) kemaren.

“Kriterianya yang saya tidak mampu untuk memenuhinya,”ujarnya.

Menjawab KABARROHIL, Bupati Kabupaten Kuansing ini menegaskan dirinya tidak maju sebagai calon dalam ajang pilgubri baik sebagai calon gubri maupun calon wagubri. Karena menurutnya menjadi wagubri itu tidak mengenakkan. Oleh sebab itu dirinya lebih baik menjadi bupati Kuansing untuk memajukan daerahnya.

“MenJadi wakil tidak enak, semuanya tidak enak,”tuturnya.

Lebih jauh, H.Sukarmis mengatakan daerah Kuansing kedepan mengusung pembangunan tiga pilar  besar utama yakni  dengan pembangunan pasar rakyat, pembangunan hotel dan pembangunan universitas. Karena saat ini sekolah pintar telah didirikan dengan menyeleksi seluruh siswa se kabupaten Rokan Hilir dimana setiap kecamatan dipilih sepuluh siswa pintar. Kemudian dari setiap kecamatan tersebut di ciutkan dengan seleksi ketat menjadi setiap kecamatan diwakili lima siswa. Maka sebanyak 60 siswa hasil seleksi tersebut diterima disekolah pintar. Menurut orang nomor satu di Kuansing ini, di sekolah pintar siswa mempelajari bahasa Indonesia, bahasa, arab, bahasa jepang, bahasa ingris dan bahasa mandarin.

Dalam kunjungan muhibah yang dilakukan pemdakab Rokan Hilir, dirinya sangat menyambut baik hal ini. Bupati Kuansing mengatakan antara Pemdakab Rokan Hilir dengan Pemdakab Kuansing sudah dianggap adik beradik. Hal ini karena daya  upaya untuk membangun daerah antara Rokan Hilir dengan Kuansing memiliki criteria semangat yang sama yakni  bekerja tanpa kenal lelah baik siang maupun malam.

“Sebetulnya muhibah ini bukan untuk belajar tetapi memberikan motivasi,”pungkasnya. (andi krc)      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar