Selasa, 31 Juli 2012

Annas himbau agar generasi muda membangkitkan lagi semangat tempo dulu yang taat beribadah


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Daerah kelurahan bagan punak, kepenghuluan bagan punak meranti dan kepenghuluan bagan punak pesisir bakal dijadikan perkampungan percontohan (kampong muslim/umat islami,red). Oleh sebab itu pendidikan agama akan diutamakan didaerah ini. Hal tersebut tentunya di dukung oleh masyarakatnya dengan taat beribadah dengan memenuhi rumah ibadah. Demikian ditegaskan oleh H. Annas Maamun kepada KABARROHIL ketika berbincang di lobi Hotel Bagan jalan Sentosa Bagansiapiapi seusai melakukan rangkaian safari ramadhan, Senin malam (30/7). Hadir juga dalam perbincangan tersebut Setdakab Rohil Drs Wan Amir Firdaus,Msi, Kakant Satpol PP Suryadi,SE, camat Bangko H.Muhammad Nurhidayat,SH, lurah Bagan Punak, penghulu Bagan Punak Pesisir Toib dan ketua Forum Komunitas Pers Rokan Hilir (Forkaperi) Syamsul Bahri.


"Dicanangkan di Bagan Punak dan sekitarnya karena ada sejarahnya di waktu tempo dulu,"ujarnya.

Disebutnya daerah tersebut telah ada dasar untuk menjadikan sebagai wilayah islami  karena tempo dulu banyak tokoh agama, khalifah dan fokih (faqih,red) dari wilayah itu yang bermunculan. Tokoh agama tersebut  senantiasa mengajarkan dan sebagai suri tauladan bagi masyarakat yang selalu taat menjalankan ibadah. Tokoh tersebut diantaranya fokih Muhammad Bakir, fokih Nain dan fokih lainnya yang merupakan panutan masyarakat tempo dulu.

Oleh sebab itu, disebut orang nomor satu di Rohil ini agar dicanangkan  kembali sejarah tempo dulu sehingga daerah tersebut bangkit  kembali menjadi bagus, rapi, dan menjalankan norma-norma agama.

"Kita bangkitkan lagi semangat agama yang taat beribadah tempo dulu yang hampir pupus,"ujarnya. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar