Selasa, 31 Juli 2012

Pemkab Rohil bakal membangun Mesjid kabupaten ber-ornamen melayu islami


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Mesjid kabupaten Rokan Hilir (Rohil) bakal dibangun lebih besar dan megah. Bangunan tersebut didirikan untuk memenuhi kebutuhan para jemaah di "negeri seribu kubah" Rokan Hilir. Demikian ditegaskan oleh bupati Rohil H.Annas Maamun kepada KABARROHIL ketika dikediaman dinas jalan Perwira Bagansiapiapi,Selasa (31/7).

"Anggaran dana 30 milyar rupiah telah disiapkan untuk membangun mesjid kabupaten,,"katanya.

Lahan untuk mendirikan bangunan mesjid kabupaten telah disiapkan dipinggir sungai rokan jalan kecamatan batu enam komplek perkantoran "new city" Bagansiapiapi. Disebutnya mesjid tersebut sudah dirancang oleh konsultan yang berpengalaman dan lama bekerja di Jepang. Dikatakannya bangunan mesjid tersebut dengan ornamen nuansa melayu islami dengan halaman yang luas.

Lebih lanjut dijelaskannya, bangunan mesjid tersebut berdiri megah di komplek perkantoran kabupaten Rokan HIlir. Bangunan tersebut dikatakannya dikelilingi dengan luas taman tumbuh-tumbuhan dari pelbagai pohon dan bunga yang ditata apik sehingga para jemaah betah untuk melakukan sholat berjemaah di mesjid tersebut.

"Mesjid kabupaten tersebut bakal menjadi kebanggaan umat muslim di daerah Rokan Hilir,"pungkasnya. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar