Minggu, 15 Juli 2012

Komunitas Pemusik Bangko Bertuah, Wadah para Pemusik daerah Rokan Hilir


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Sekelompok para seniman music daerah Rokan Hilir menyatukan diri kedalam satu wadah pemusik. Hal ini untuk melestarikan dan berkreasi didalam  mengembangkan seni music daerah. Wadah pemudik tersebut diberinama komunitas pemusik bangko Bertuah. Demikian diungkap pimpinan kumunitas tersebut A.Rahman yang biasa akrab dipanggil  Aman Gambus ketika menemui KABARROHIL di jalan Perniagaan Bagansiapiapi, Sabtu (14/7) akhir pekan kemaren.

“Kita berharap seni musik daerah dapat dilestarikan bahkan dikembangkan dengan kreasi-kreasi musik lainnya,”tutur Aman Gambus didampingi Rinto kepada KABARROHIL.

Dia mengatakan kumunitas ini merupakan wadah pemusik yang ingin melestarikan music daerah Rokan Hilir. Dikatakannya dalam wadah ini diantara para pemusik dapat saling berdiskusi tentang music daerah. Lanjutnya mengatakan dalam wadah ini para anggota juga dapat mengembangkan musik dengan kreasi-kreasi seni mereka. Ditambahkan Aman Gambus mengatakan komunitas mereka dibina oleh H.Annas Maamun yang adalah bupati Kabupaten Rokan Hilir. 

Disebutnya wadah komunitas ini pernah tampil di kabupaten Kuansing didalam kunjungan muhibah pemdakab Rokan Hilir ke pemdakab Kuansing. Dalam waktu dekat, dikatakannya  komunitas pemusik ini  merencanakan membuat rekaman music lagu-lagu daerah Rokan Hilir. Namun hal tersebut, disebutnya sebelumnya komunitas ini  meminta petunjuk dan saran terlebih dahulu kepada Pembina H.Annas Maamun.

“Komunitas pemusik Bangko Bertuah ini mengiringi para penari persembahan dalam acara pembukaan Suratin cup zona Sumatera kemaren. Bahkan syair lagu tarian persembahan tersebut ciptaan Bupati H.Annas Maamun,”pungkasnya. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar