Sabtu, 21 Juli 2012

Perwati ulang tahun ke empat, lakukan pelbagai kegiatan sosial


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Persatuan wanita tionghoa Indonesia (Perwati) pusat Rokan Hilir melakukan perayaan hari ulang tahun yang ke empat. Perayaan tersebut di gelar di wisma kelenteng jalan kelenteng Bagansiapiapi, Sabtu malam (21/7) akhir pekan ini. Demiukian ditegaskan oleh ketuanya  Shanty,AKmd,SH.MH dengan  nama hokiannya Tie Hong Hong kepada KABARROHIL ketika ditemui di depan kelenteng tua Bagansiapiapi.

“Kita melakukan ulang tahun Perwati dengan mengadakan hiburan karaoke dan hiburan lainnya,”ujar Shanty.

Dia menjelaskan bahwa peringatan ulang tahun Perwati yang ke empat ini di sponsori oleh pelbagai took baik dari dalam kota Bagansiapiapi, luarkota seperti Pekanbaru dan bahkan dari luar negeri. Perayaan puncaknya disebut Shanty pada malam ini.

“Malain ini merupakan puncak acara dengan pemotongan kue ulang tahun disertai hiburan lainnya,”ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa Perwati didirikan sejak empat tahun lalu (2008,red). Dikatakannya perwati merupakan kumpulan wanita tionghoa didalam mempersatukan para wanita tionghoa. Dia mengatakan Perwati juga membentuk cabangnya di kecamatan Sinaboi, kecamatan Kubu dan Baganbatu. Disebutnya dalam tahun belakangan ini sudah direspon oleh wanita tionghoa sehingga anggota Perwati saat ini sudah mencapai 500 orang wanita tionghoa.

“Dua tahun terakhir ini sudah mendapat respon dari warga wanita tionghoa sehingga mereka ikut bergabung,”katanya.

Disebut Shanty yang juga konsultan akuntasi ini, pelbagai kegiatan telah di lakukan dalam rangka hari ulang tahun Perwati ke empat diantaranya melakukan kegiatan olahraga secara rutin setiap pagi di taman kota, begitu juga melakukan latihan tarian. Lebih lanjut dikatakannya Perwati juga melakukan bhakti social di Pekanbaru.

“Kita juga memberikan bantuan kepada masyarakat miskin di Bagansiapiapi,”tandasnya owner Bintang Lima Hotel Pekanbaru ini. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar