Selasa, 03 Juli 2012

Sekelompok anak Rantau Alumni SMA Negeri 1 Bagansiapiapi lakukan kegiatan bahkti sosial


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Bhakti sosial pengobatan gratis bagi masyarakat digelar oleh sekelompok anak rantau alumni smp dan sma 1 Bagansiapiapi. Acara tersebut  di laksanakan di kantor penghulu Bagan Jawa Pesisir jalan Jambu Bagansiapiapi, Selasa(3/7). Masyarakat berbondong bondong mendatangi kantor penghulu tersebut untuk menjalani pengobatan gratis. Bhakti sosial hasil kerjasama dengan para mahasiswa UIN SUSKA Pekanbaru yang melakukan KKN dengan penghulu Bagan Jawa pesisir ini sangat disambut antusias oleh masyarakat.

Dalam sambutannya, anggota DPRD Rokan Hilir yang juga tokoh masyarakat setempat H. Rasyid Abysar mengingatkan kenangan tempo dulu dimana pada tahun 1989 SMA Negeri 1 Bagansiapiapi terbakar. Disebutnya dirinya bersama rekan-rekan yang masih siswa  SMA 1 kemudian menumpang proses belajar mengajar di gedung  SMP N 1 Bagansiapiapi. Bahkan melakukan UN di gedung SMP N 1 Bagansiapiapi.  Hal ini, disebut Rasyid merupakan kenangan bagi alumni SMA Negeri 1 di tahun 1989. Disebut Rashyd,  gerakan bhakti sosial yang digerakkan oleh para alumni SMA Negeri 1 tahun 1984 ini merupakan awal kegiatan para alumni SMA Negeri 1 Bagansiapiapi.  Dia sangat berterima kasih atas kedatangan alumni ini. Disebut Rashyd, gerakan bhakti sosial ini lebih bagusnya terencana dan kontinyu sebagai agenda rutinitas. Atas nama masyarakat daerah pemilihannya,  Rashid mengucapkan terima kasih atas adanya kegiatan ini.

 
"Alhamdullillah pada saat ini menghadapi bulan Ramadhan,"katanya.


Sedangkan Roedjito Susiswo, selaku tokoh masyarakat Bagan Jawa Pesisir juga menegaskan bahwa dirinya juga adalah alumni SMA Negeri 1 tahun 1971. Disebut pensiunan PNS dilingkungan Pemdakab Rokan Hilir ini, bahwa nama SMA Negeri 1 Bagansiapiapi sebelumnya bernama SMA Gaya Baru Bagansiapiapi. Roedjito mengatakan bahwa kegiatan bhakti sosial ini tentunya manfaatnya sangat banyak bagi masyarakat. Oleh sebab itu diharapkan kegiatan ini merupakan agenda rutinitas bagi alumni SMA negeri 1. Dijelaskan oleh Roedjito dengan banyaknya orang berobat saat ini menandakan  kesadaran masyarakat terhadapt kesehatannya.

"Diharapkan bukan ini yang pertama dan bukan juga yang terakhir.  Hal ini agar di agendakan dalam rencana kegiatan rutinitas,"kata Roedjito.

Pada saat yang sama, camat Bangko H. Nur Hidayat,SH dalam sambutannya juga menegaskan bahwa bhalti sosial yang dilaksanakan sangat disambut apresiasinya. Hal ini juga diucapkan rasa terima kasih kepada alumni SMA negeri 1 yang peduli terhadap kesehatan masyarakat Bangko. Karena disebutnya, Bhakti Sosial ini diselenggarakan di tiga tempat yakni di Bagan Jawa Pesisir, besok di jalan Siak Kelurahan Bagan Timur dan di kelurahan Bagan Barat.

Dalam paparannya, camat Bangko mengakui bahwa perekononian Bagansiapiapi tempo dulu dengan sekarang sudah jauh berubah seperti docking kapal yang sudah banyak tutup karena tersangkut dan takut illegal logging  dan juga produksi terasi yang sudah semakin berkurang.

"Diharapkan kedepan juga selain melakukan kegiatan yang sama juga ditambah dengan kegiatan lainnya,"pungkasnya. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar