Sabtu, 04 Agustus 2012

Bupati tinjau lokasi rencana pembangunan sekolah di bagan barat


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Bupati kabupaten Rokan Hilir meninjau lokasi rencana pembangunan SDN, SMP dan SMA di jalan Pelabuhan Nelayan Bagansiapiapi, Sabtu (4/8). Dalam peninjauan tersebut orang nomor satu di Rohil didampingi oleh Kadisdik Rokan Hilir (Rohil) Drs Surya Arfan,Msi, Ka. Bappeda Rohil Muh. Job Kurniawan, dan kadis Cikataru Syafruddin,Amp.

Orang nomor satu di Rohil ini menjelaskan untuk memenuhi kapasitas siswa yang ingin sekolah maka pemerintah bakal membangun sarana dan prasarana gedung sekolah. Hal ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap dunia pendidikan di wilayah Rokan Hilir khususnya di wilayah kelurahan Bagan Barat Bagansiapiapi kecamatan Bangko.   

“Pembangunan Gedung Sekolah SD, SMP dan SMA tersebut merupakan sekolah satu lokasi yang luas,”ujar Bupati H.Annas Maamun kepada KABARROHIL.

Sementara itu, Kadisdik Drs Surya Arfan,Msi menjelaskan gedung SMP yang direncanakan tersebut sudah dianggarkan pada tahun anggaran 2012 ini. Dia menambakan sedangkan untuk SDN dan SMA masih dalam dipersiapkan DED nya. Dikatakannya pembangunan sekolah tersebut bertujuan untuk menampung minat siswa masuk sekolah negeri yang saban tahun membludak. Ditambahnya, apalagi pembangunan sekolah tersebut di wilayah bagan barat yang akan dapat menampung siswa yang berada di kelurahan bagan barat dan sekitarnnya.

“Untuk pembangunan gedung SMP sedang dalam proses pelelangan,”pungkasnya. (andi krc)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar