Jumat, 21 September 2012

H.Rasmali.SH : Kebanyakan masyarakat mengatakan karena waktu, mereka bekerja di laut



BAGANSIAPIAPI-Hasil kunjungan di lima kecamatan kemaren tampak hasil pelaksanaan e-KTP berjalan bagus, hanya ada informasi di beberapa kecamatan masih dalam pengambilan data. Hal inilah di monitoring langsung di tempat sehingga dapat tahu kendala dan apa yang harus dilakukan untuk mengatasinya. Demikian ditegaskan oleh ketua fraksi Golkar Plus H.Rasmali.SH ketika ditemui KABARROHIL di ruang kerjanya Gedung DPRD Rokan Hilir jalan Merdeka Bagansiapiapi, Jumat (21/9).

Anggota Komisi I DPRD Rokan Hilir (Rohil) ini menyebutkan dari kecamatan yang di kunjungi untuk monitoring kemaren adalah kecamatan Bangko tingga 10 persen lagi dalam pengambilan data e-KTP. Ditambahkannya di kecamatan Sinaboi, di kecamatan Batu Hampar dan di kecamatan Tanah Putih Sedinginan hanya tinggal penyisiran. Sedangkan di kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, disebutnya hanya tinggal beberapa persen lagi.

“Sekarang para petugas e-KTP sedang giat melakukan himbauan dengan pengeras suara, melalui HP, dan melalui media bahkan mendatangi rumah warga,”ujarnya.

Dijelaskannya, anggota komisi I DPRD Rohil dengan pimpinan DPRD Rohil sebagai koordinator dalam monitoring pelaksanaan e-KTP ke seluruh kecamatan wilayah kabupaten Rokan Hilir.

Disebutnya, disaat monitoring ke sejumlah kecamatan kemaren kendala yang didapat sementara ini adalah karena waktu. Dijelaskannya hasil monitoring yang didapat dari masyarakat kebanyakan mengatakan tidak ada kesempatan ke kantor kecamatan disebabkan dengan alasan karena kerja ke laut dan bahkan ada kerja ke hutan. Lanjutnya mengatakan ada ditemui masyarakat di Bagan Punak yang mengatakan bahwa dirinya tidak mendapatkan undangan. Jelasnya disebut politisi Golkar Rohil ini bahwa masyarakat rata-rata mengatakan karena kantor camat yang jauh dari kediamannya dank arena waktu mereka yang bersamaan dengan bekerja.

Oleh sebab itu, harapan dari komisi I DPRD Rokan Hilir, disebut H.Rasmali.SH agar petugas jemput bola disamping memberikan sosialisasi dan informasi kepada masyarakat. Bahkan ditegaskannya agar ketua RT ikut berperan dan turut serta dengan menyempatkan diri melakukan jemput bola tersebut.

“Hasil monitoring kelapangan bahwa animo yang tinggi dalam membuat pendataan e-KTP adalah para pendatang,”jelasnya.

Kemudian itu, jelas H.Rasmali.SH pada hari ini juga melanjutkan monitoring ke sejumlah kecamatan hingga akhirnya nanti telah mengunjungi keseluruh kecamatan di Rokan Hilir.

“Hari ini (Jumat 21/9,red) ke kecamatan Rimba Melintang, kecamatan Bangko Pusako, kecamatan Rantau Kopar dan kecamatan Pekaitan. Besok (sabtu 22/9,red) ke kecamatan Simpang Kanan dan kecamatan bagan Sinembah. Selanjutnya ke kecamatan Kubu dan hari berikutnya ke kecamatan Pasir Limau Kapas,”tandasnya. (andi krc).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar