Kamis, 13 September 2012

Kadis Perkebunan sambut baik usulan fraksi Golkar Plus tentang MoU dana hibah hasil perkebunan untuk tingkatkan PAD Rohil



BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Tentang hasil study banding para anggota DPRD Rokan Hilir yang mengusulkan tata cara untuk meningkatkan sumber PAD (Pendapatan Asli daerah,red) di bidang pajak hasil perkebunan seperti yang dilakukan di provinsi Jambi sangat disambut baik oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir. Demikian dikatakan oleh Kadisdik Perkebunan Rokan Hilir H. Muchtar Luthvie ketika ditemui KABARROHIL di sela menghadiri siding paripurna jawaban pemerintah terhadap pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Rokan Hilir di gedung DPRD Rohil jalan Merdeka bagansiapiapi,Kamis (13/9).

“Kita akan telaah dan kaji terlebih dahulu dengan mengundang para perusahaan-perusahaan perkebunan di daerah Rokan Hilir,”katanya.

Dia mengatakan tentunya perusahaan yang beroperasi di wilayah Rokan Hilir terlebih dahulu di inventarisir oleh dinas perkebunan. Selanjutnya dilakukan pertemuan untuk membicarakan permasalahan tersebut dengan pihak perusahaan. Kemudian itu, lanjutnya mengatakan dilakukan kesepahaman dengan menanda-tangani MoU antara pihak perusahaan dan pemerintah daerah Rokan Hilir

Disebutnya jikalau saja terealisasi MoU hibah sebesar 10 rupiah per kilogram hasil sawit maka akan dapat meningkatkan PAD Rokan Hilir selain DBH migas.

“Sekarang sedang membuat telaah dan kajian tentang hal tersebut,”tandasnya. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar