Jumat, 07 September 2012

Agus Salim sebut sembilan belas partai yang menyerahkan berkas ke KPUD Rohil, Partai SRI Rohil di urutan yang ke-12


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Sejumlah pengurus Partai Serikat Rakyat Independen (partai SRI) mendatangi kantor KPUD Rokan HIlir (Rohil) di jalan Kecamatan Bagansiapiapi, Jumat sore sekira jam 14.30 wib tadi sore. Hal ini dilakukan untuk menyerahkan berkas dokumen dan KTA anggota partai sebagai syarat untuk di verifikasi ikut pemilu 2014 mendatang.. Demikian ditegaskan oleh ketua Partai SRI Rokan HIlir. Rahmad Hidayat,S.si didampingi Sekjen partai serikat rakyat independen (SRI), Hidayanti dan pengurus teras lainnya kepada KABARROHIL ketika bertemu di jalan Kelenteng Bagansiapiapi, Jumat (7/9). Diakhir penyerahan 19 partai  yang menyerahkan berkas ke KPUD Rohil.

“Partai SRI Rokan Hilir telah menyerahkan berkas kopian KTA anggota partai dan berkas lainnya ke KPUD Rohil sekira jam 14.30 wib tadi. Partai kita pada urutan ke 12 yang telah diterima berkasnya oleh KPUD Rohil dan tadi masih ada satu partai lagi yang juga menunggu untuk melakukan hal yang sama yakni menyerahkan berkas. Berkas partai kita di terima oleh anggota KPUD Rohil Wardaningsih,”tutur Rahmad Hidayat,S.si yang juga aktivis ini.

Dijelaskannya dalam penyerahan berkas Partai tersebut diantaranya menyerahkan kopi KTA anggota partai, SK DPD, surat keterangan domisili kantor dan surat pinjam pakai untuk kantor. Disebutnya Kantor Partai SRI Rokan Hilir saat ini beralamat di jl Pusara Hilir no 79 Bagansiapiapi.

"Alhamdulillah tidak ada kendala dalam menyerahkan berkas pada hari terakhir tadi. Kesempatan untuk melengkapi berkas jikalau ada yang belum lengkap diberi waktu untuk melengkapinya hingga tanggal 29 September 2012. Namun menyerahkan berkas terakhir hari ini hingga jam 16.00 wib,”jelasnya.

Dia menjelaskan bahwa jumlah anggota partai SRI Rokan Hilir di wilayah Rokan Hilir sedikitnya 784 anggota. Namun karena KTA partai SRI disiapkan dari Partai SRI pusat baru sebanyak 306 KTA maka hanya itu saja yang diserahkan ke KPUD Rohil. Namun dirinya mengatakan setelah KTA tambahan dari partai SRI Pusat sampai ke dirinya maka kopi KTA anggota SRI Rohil tersebut akan di lengkapinya ke KPUD Rohil. 

Lanjutnya mengatakan menurut KPU pusat jumlah penduduk di Rokan Hilir sebanyak 706.455 jiwa di 13 kecamatan sehingga harus menyerahkan kopian KTA anggota Partai SRI di Rokan Hilir minimal sebanyak 706 KTA dan sudah terbentuk minimal di 7 kecamatan (50 persen).

“Partai SRI Rohil telah dibentuk di 8 kecamatan yakni di kecamatan Bangko, kecamatan Simpang kanan, kecamatan Sinaboi, kecamatan Batu Hampar, kecamatan Rimba Melintang, Kecamatan Bangko Pusako, kecamatan Bagansinembah, kecamatan Kubu dan kecamatan Pasir Limau Kapas dengan jumlah anggota yang terdaftar saat ini sebanyak 784 anggota dan akan bertambah lagi. Menurut KPU Pusat Rokan Hilir di wilayah 13 kecamatan mencapai penduduk sebanyak 706.455 jiwa sehingga menurut perhitungan menyerahkan sedikitnya 706 kopian KTA. Insya Allah dalam waktu dekat dilengkapi,”pungkasnya.  

Sementara itu, anggota KPUD Rohil Agus Salim,Sp ketika ditemui menegaskan bahwa partai yang menyerahkan berkas berikut kopian kta anggota partai di akhir penyerahan ke KPUD Rohil sebanyak 19 (sembilan belas) partai).

"Sampai batas penutupan ada sembilan belas partai yang menyerahkan berkas ke KPUD Rohil,"tandasnya. (andi krc)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar