Minggu, 07 Oktober 2012

Kadisdik tutup pelatihan system pendataan managemen sekolah berbasis TIK



BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Sekira jam 20.00 wib Kadisdik Rokan Hilir Drs Surya Arfan,MSi menutup pelatihan system pendataan managemen sekolah berbasis TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) untuk tingkat SLTA se-Kabupaten Rokan Hilir, Sabtu malam (6/10) akhir pekan kemaren. Acara tersebut di selenggarakan oleh SMAN 1 Sinaboi dengan peserta diikuti oleh 20 orang siswa dari 20 SLTA se-Rokan Hilir (Rohil).

Disebut kadisdik Rohil Drs Surya Arfan,MSi, program ini untuk menjawab tantangan dalam peningkatan mutu pendidikan sesuai dengan Visi Kementerian Pendidikan yakni terselenggaranya layanan nasional untuk membentuk insan Indonesia Cerdas komprehensif.

Untuk mewujudkan visi tersebut, lanjut kadisdik Rohil ini mengatakan dijabarkan misi a.Untuk meningkatkan ketersediaan layanan pendidikan, b.Memperluas keterjangkauan layanan pendidikan, c.Meningkatkan kualitas/mutu dan relevansi layanan pendidikan dan mewujudkan kesetaraan dalam memperoleh layanan pendidikan dan d.Menjamin kepastian memperoleh layanan pendidikan.

Ditambah oleh Kadisdik Rohil ini agar telaksananya visi dan misi tersebut dengan aktif dan efisien maka perlu adanya data yang cepat, tepat dan akurat. Hal ini, disebutnya untuk menimalisir pendataan yang berulang-ulang serta validata yang akurat, sinergi, komunikasi dan koordinasi pendataan dapat dilakukan dengan menggunakan media teknologi yang berbasis TIK.

“Dengan system pendataan berbasis web/online diharapkan data yang valid akan berpengaruh terhadap kevalidan kebijakan yang diambil,”tuturnya.

Selama pelatihan lima hari, lanjutnya Drs Surya Arfan,MSi mengatakan diharapkan para peserta telah menguasai aplikasi yang diajarkan oleh fasilitator dan dapat di imbaskan ke sekolah-sekolah lain yang belum berkesempatan untuk mengikuti pelatihan ini.

Dalam kesempatan ini kadisdik mengucapkan terima kasih kepada peserta pelatihan dan panitia penyelenggara yang dipercayakan kepada SMAN 1 Sinaboi.

“Selamat kepada peserta mengikuti pelatihan ini semoga bermanfaat,”tutupnya. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar