Rabu, 17 Oktober 2012

Sejumlah petugas kesehatan lakukan praktek lapangan



BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Beberapa petugas kesehatan mendatangi toko obat dan makanan di kota Bagansiapiapi dan sekitarnya. Mereka melakukan praktek di lapangan terhadap pemeriksaan obat dan makanan yang kadaluarsa. Demikian ditegaskan oleh Sofiandi salah satu peserta yang terjun langsung kelapangan tersebut ketika ditemui KABARROHIL di jalan Perniagaan Bagansiapiapi, Selasa (16/10) kemaren.

“Petugas sedang melakukan paraktek lapangan,’ujarnya.

Dia mengatakan bahwa pembinaan dari dinas kesehatan ini setelah melakukan teori dipraktekkan langsung kelapangan. Dikatakannya pembinaan petugas tersebut diikuti oleh perwakilan dari setiap puskesmas diutus sebanyak dua orang peserta.

Lanjutnya mengatakan setelah melakukan teori maka dilakukan praktek kelapangan di semua toko-toko obat dan makanan. Didalam praktek tersebut mencatat dan mengecek obat maupun makanan yang kadaluarsa maupun yang berlebel BPOM.

Hasil pantauan di lapangan petugas yang melakukan praktek lapangan sekaligus mengecek obat dan makanan apakah berlebel BPOM dan atau kadaluarsa terbagi dalam beberapa kelompok. Tampak petugas tersebut mendatangi took obat dan makanan di kota Bagansiapiapi dan sekitarnya. (krc 01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar