Kamis, 01 November 2012

KNPI Rohil utamakan untuk melakukan konsolidasi organisasi



BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Pelantikan DPD II KNPI Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) merupakan momentum strategis khususnya bagi dunia kepemudaan. Oleh sebab itu, hal utama yang dilakukan adalah konsolidasi organisasi. Demikian ditegaskan oleh ketua DPD II KNPI Rokan Hilir (Rohil), Noor Charis Putra melalui wakil sekretaris DPD II KNPI Kabupaten Rokan Hilir Murkan Muhammad,SPdI ketika ditemui KABARROHIL di gedung serbaguna jalan Utama Bagansiapiapi, Kamis (1/11). Noor Charis Putra alias Mpoy ini bersama pengurus DPD II KNPI Rohil lainnya di lantik dan dikukuhkan oleh Plh Ketua DPD I KNPI provinsi Riau Toni Werdiansyah. Hadir saat itu Bupati Kabupaten Rohil H.Annas Maamun, ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, wabup H.Suyatno, kapolres Rohil AKBP Auliansyah Lubis,Sik.MH, kejari Muhammad Zanuddin,SH.MH, ketua pengadilan negeri Wuryanta,SH.MH, kapolsek Bangko Kompol Hamrizal Nasution,S.Sos, setdakab Rohil Drs H.Wan Amir Firdaus, ketua TP PKK Rohil Hj Latifah Hanum Annas, wakil ketua TP PKK Hj Wan Mardianan Suyatno, sejumlah kepala dinas, badan dan kantor dilingkungan pemdakab Rohil, sejumlah ormas, OKP, dan pengurus OSIS.

“Penataan kesekretariatan dan pemantapan pengurus baik ditingkat kabupaten maupun ditingkat kecamatan perlu dilakukan,”tuturnya.

Dia menjelaskan dalam waktu dekat penataan struktur kelembagaan, musyawarah dan rapat untuk mengoptimalkan kebijakan organisasi serta upaya mengembangkan sumberdaya personalia kepengurusan dalam melakukan tupoksi dan tanggung-jawab didalam berorganisasi akan segera dilakukan.

“Kemudian melakukan penataan administrasi melalui penyediaan sarana dan prasarana yang lebih modern serta pengelolaan keuangan secara efektif dan efisien dalam mendukung pelaksanaan program kerja,”ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, pemantapan pola hubungan antara DPD II KNPI Rohil dengan OKP dan media baik media vcetak maupun media elektronik secara efektif dan efisien dalam mendukung pelaksnaan program kerja.

DPD KNPI Rokan HIlir disebutnya, berada di garda terdepan dalam rangka menjaga semangat sumpah pemuda 1928, semangat pluralism, semangat persatuan dan kesatuan.

“Begitu juga membangun soliditas antar sesame dan perekat perdamaian ditengah-tengah masyarakat daerah ini yang notabene terdiri dari berbagai suku, agama dan golongan supaya tetap kompak dalam rangka mendorong dan mendukung pembangunan daerah Rokan Hilir,”ujarnya..

Ditambahkannya, dalam langkah memajukan organisasi DPD II KNPI Rohil membangun kemitraan dengan seluruh elemen. Terutama dengan pemerintah Rokan Hilir. Seluruh SKPD, disebutnya adalah mitra DPD II KNPI Rohil dalam menjalankan program sehingga perlu dibangun kerjasama yang baik terkait dengan perberdayaan pemuda, peningkatan sumberdaya pemuda dan keterampilan bidang kepemudaan.

“Segenap kepengurusan DPD II KNPI Rohil berkewajiban menjaga dan merawat organisasi serta menjalankan roda organisasi dengan baik sesuai program organisasi supaya tidak kelihatan “ompong” dan “loyo”. Menyiapkan konsep dan agenda strategis yang bersinergi dengan arah dan kebijakan serta visi dan misi pembangunan kabupaten Rokan Hilir yang pada gilirannya mampu menggerakkan potensi yang ada pada diri pemuda sebagai pemegang estafet kepemimpinan dimasa akan datang,”pungkasnya. (krc 01/agr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar