Sabtu, 17 November 2012

Sejumlah titik digenang air, dinilai Disbima air Rohil tidak tanggap atasi jalannya air

BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Akibat tingginya curah hujan beberapa hari ini akhirnya sejumlah titik diwilayah kecamatan Bangko khususnya kota Bagansiapiapi ibukota negeri seribu kubah ini tergenang oleh air. Bahkan jalan Madrasah ke rumah kediaman wabup H.Suyatno juga mengalami hal yang sama. Hal ini dinilai warga masyarakat Dinas terkait yakni dinas Bina Marga dan Pengairan (Disbima Air,red) tidak tanggap untuk mengambil inisiatif mengatasi banjir tersebut.

"Jangankan dilokasi rumah kami, sedangkan di jalan menuju rumah wabup H.Suyatno saja tidak diperdulikan,"kata M.Yunan (40) kepada KABARROHIL, Sabtu (17/11/12) .

Salah satu warga jalan Madrasah kelurahan Bagan Timur Bagansiapiapi ini ketika ditemui di jalan Perniagaan Bagansiapiapi mengatakan seharusnya dinas Bina Marga dan Pengairan Rokan Hilir berinisiatif untuk perduli terhadap masalah irigasi sehingga air lancar mengalir.

Karena jika dibiarkan maka air akan bertahan tergenang. Ditambah  Yunan jangan semua masalah dibebankan kepada bupati saja melainkan dinas bina marga harus berinisiatif cara mengatasinya. Tentunya dengan terlebih dahulu memberitahukan kepada bupati atau wabup sebagai pimpinan daerah.

"Beberapa titik wilayah tergenang oleh air,"ketus Yunan.

Hal ini juga diungkap oleh warga masyarakat lainnya, Rosmiaty salah satu warga jalan Satria Tangko juga mengungkapkan hal yang sama. Dia mengharapkan agar dinas terkait dapat mengatasi genangan air di bodi jalan sehingga air lancar mengalir. Hal ini tentunya, ditambahkannya dengan mengerahkan alat berat eskavator agar dapat membuka tali air sehingga melancarkan jalannya air yang akhirnya air semakin surut.

“Dimusim hujan ini seharusnya dikerahkan peralatan agar air dapat mengalir dengan lancar sehingga tidak tergenang,”pungkasnya.

Hasil pantauan di lokasi, di wilayah kelurahan Bagan Timur yang tergenang air diantaranya jalan Sekip ujung, jl Madrasah, jl Selamat ujung, jl Bahagia ujung, jl Siak ujung, dan jalan Satria Tangko ujung. Didaerah kelurahan Bagan Barat diantaranya jl pelabuhan baru ujung. Serta disejumlah jalan di kepenghuluan Bagan Jawa. Di kepenghuluan Labuhan Tangga Kecil. Hal yang sama juga dialami di sejumlah daerah di kecamatan Rimba Melintang dan di sejumlah wilayah kecamatan Bangko Pusako. (krc 01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar