Rabu, 14 November 2012

Wabup Suyatno membuka sosialisasi kenaikan pangkat yang ditaja BKD



BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Untuk memberikan pemahaman yang menyeluruh terkait dengan sistem administrasi kenaikan pangkat serta perhitungan angka kredit bagi jabatan fungsional maka dilaksanakan sosialisasi kenaikan pangkat pegawai negeri sipil (PNS) dilingkungan pemdakab Rokan Hilir. Acara ini ditaja oleh badan kepegawaian daerah Rokan Hilir yang di gelar di lantai V Hotel Lion jalan Mawar Bagansiapiapi, Rabu (13/11/12) kemaren. Acara tersebut dibuka oleh wabup H.suyatno.

Menjawab KABARROHIL ketika ditemui, Wakil Bupati Rokan Hilir H.Suyatno menjelaskan bahwa pangkat seorang PNS adalah merupakan kedudukan yang menunjukkan tingkatan seorang PNS berdasarkan jabatannya dalam rangkaian susunan kepegawaian dan digunakan sebagai dasar penggajian.

"Kenaikan pangkat adalah penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja dan pengabdian PNS terhadap negara,"katanya.

Hal ini, disebut orang nomor dua di pemerintahan Rokan Hilir  sebagai dorongan kepada PNS untuk lebih meningkatkan prestasi kerja dan pengabdiannya. Ditambahkan wabup H.Suyatno, agar kenaikan pangkat dapat dirasakan sebagai penghargaan maka kenaikan pangkat harus diberikan tepat pada waktunya dan tepat pada orangnya.

Disebutnya, kenaikan pangkat dikatakannya terdiri dari beberapa system kenaikan yakni  kenaikan pangkat reguler, kenaikan pangkat pilihan, kenaikan pangkat anumerta yakni karena tewas dan kenaikan pangkat karena pangkat pengabdian yakni karena meninggal dunia, atau cacat.

"Oleh sebab itu diharapkan PNS bekerja dengan gigih dan giat. Diharapkan juga pada sosialisasi ini nara sumber dapat mensosialisasikannya dan memaparkan tentang kriteria dan waktu untuk kenaikan pangkat dan syarat-syarat yang harus diperlukan untuk diajukan sehingga lebih jelas bagi PNS,"tandasnya. (krc 02)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar