Senin, 01 Oktober 2012

Hari kesaktian pancasila, 17 pejabat eselon II dan III dilantik Setdakab Rohil



BAGANSIAPIAPI.KABARROHIL-Sebanyak 17 orang pejabat eselon II dan III dilingkungan Pemdakab Rokan Hilir ( Rohil) dilantik oleh Setdakab Rohil, Drs H.Wan Amir Firdaus,Msi. Hadir saat acara tersebut wakil ketua DPRD Rohil, Muh. Ridwan.Sip, ka. BKD Rohil, Asisten IV bidang Administrasi, sejumlah kepala Dinas, Badan dan Kantor, dan PNS dilingkungan Pemdakab Rohil. Tampak juga kabag Humas pemdakab Rohil Jasmudin A.Rauf.S.Sos. Acara pelantikan pada hari kesaktian pancasila dilaksanakan di lantai IV kantor bupati jl Merdeka Bagansiapiapi, Senin (1/10) berlangsung aman dan lancar.

Dalam arahannya, Setdakab Rohil Drs H.Wan Amir Firdaus,Msi menegaskan bahwa pelantikan ini merupakan untuk peningkatan kerja didalam menjalankan visi dan misi daerah Rokan Hilir. Dikatakannya pemerintah dituntut untuk mengembangkan SDA dengan meningkatkan SDM yang ada. Dijelaskannya, pemdakab terus berusaha untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan upaya maksimal harus dilakukan. Disebutnya, bekerja bukan hanya rencana yang diharapkan namun harus dengan usaha dan kerja yang keras dan terprogram sehingga mencapai tujuan.

Dikatakannya, kinerja pejabat struktural sangat dibutuhkan tergantung mutu pelayanan. Kinerja setahun sebagai tolak ukur evaluasi kemampuan daya serap. Tolak ukur utama adalah keberhasilan SKPD yang mampu menyerap APBD yang disepakati bersama.

Disebutnya, beberapa SKPD masih ada belum memuaskan, hal ini setelah ditemui hasil daya serap dan kemampuan pencapaian tidak sesuai yang disepakati. Dijelaskannya, jika dilihat pada segi normatifnya sudah bagus namun segi kemampuan yang belum terpenuhi. Kerja, lanjjutnya mengatakan harus tersistem dengan baik.  Jikalau sekretaris tidak sejalan dengan pimpinan maka akan sulit bersinergi. Hal ini akan muncul suatu persoalan-persoalan. Oleh sebab itu kepada yang baru saja dilantik diharapkan selalu berkoordinasi dengan pimpinan.

Lanjutnya, Setdakab Rokan Hilir mengatakan sebagai koordinator SKPD dirinya menegaskan yang pertama yang harus dilakukan kepada para pejabat yang baru saja dilantik adalah menggalang kebersamaan, kekompakan, persatuan dan kesatuan serta kebersamaan dengan memahami tupoksinya masing-masing.

"Jangan tupoksi sendiri dilalaikan namun tupoksi orang lain di masalahkan,"tuturnya.

Kemudian itu, disebutnya pimpinan SKPD harus memiliki jiwa kepemimpinan yang arief dan bijaksana. Dikatakannya jikalau sudah bersatu dan merasa kebersamaan maka tentunya akan berjalan lancer dengan baik.

Dalam kesempatan ini Setdakab Drs H.Wan Amir Firdaus,MSi menghimbau agar bekerja dengan sistem dan tidak saling mengandalkan serta tidak merasa diri sendiri yang bisa bekerja.

“Yang baru di kerjakan dan diteruskan, yang lama akan ada yang meneruskan, yang penting rasa persatuan dan kesatuan sesama PNS,”tuturnya.

Dikatakannya seorang pejabat dapat menyusun kegiatan yang terprogram dan terencana. Pejabat struktural memiliki peranan penting di SKPD masing-masing. Diharapkannya per-erat silaturahmi, jangan hal sepele dibesar-besarkan. Kinerja SKPD tetap selalu dievaluasi terus untuk meningkatkan kerja dan kinerja.

“Selamat kepada yang baru saja dilantik semoga melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan tupoksi dan bertanggung jawab,”pungkasnya. (andi krc)



17 pejabat eselon II dan eselon III yang dilantik.

1.      Hasrial,SE kepala badan ketahanan pangan dilantik menjabat  Asisten III bidang kesra.
2.      Ibus Kasri,ST staff bidang administrasi pembangunan dilantik menjabat Kepala Badan ketahanan pangan.
3.      Drs Jon Syafrindow Asisten III bidang kesra dilantik menjabat kepala koperasi dan UKM.
4.      H. Bahtiar ST Staff ahli bidang pembangunan dilantik menjabat kepala Bapedalda.
5.      Hj Murniwati,SKM ka. Bapedalda dilantik menjabat kadisperindag.
6.      Drs H. Sukma Al Falah staff asisten bidang pemerintah dilantik menjabat kadis Hubkominfo.
7.      Drs Ahmad Kurnia ka.disperindag dilantik menjabat staff ahli bidang pembangunan.
8.      Muh Yatim Maamun,SE sekretrais inspektorat dilantik menjabat Pj Inspektorat.
9.      Drs Suandi ka.bagian Pemerintahan desa dilantik menjabat kadis kehutanan.
10.  Alkan,SE  Pj Inspertur pembantu wilayah III dilantik menjabat Pj Sekretaris inspektorat.
11.  Syaiful Amri SH kasie pengawas bidang pembangunan inspektorat dilantik menjabat Pj Inspektur wilayah III.
12.  Drs H. Syahrial sekretaris distannak dilantik menjabat  sekretaris badan penanaman modal.
13.  Ir Nurasminur sekretaris dinas perkebunan dilantik menjabat sekretaris dinas pertanian dan perternakan.
14.  Cicik Mawardi Athar sekretaris badan penanaman modal dilantik menjabat sekretaris dinas perkebunan.
15.  Mashur,SE ka.bagian umum DPRD dilantik menjabat ka.kansatpol PP.
16.  Wakit Nugraha, SPd camat simpang kanan dilantik menjabat ka.bidang pengawasan dan pengendalian disdukcapil.
17.  Jaswadi.BA  ka.bid pengawasan dan pengendalian disdukcapil dilantik menjabat ka.bidang sarana dan pengairan dinas bina marga dan pengairan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar