Selasa, 13 Mei 2014

Untuk DPRD Rokan Hilir Periode 2014-2019, Ini 45 Caleg Terpilih yang Ditetapkan KPU Rokan Hilir



BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Rokan Hilir (Rohil), Selasa (13/5/2014) telah menetapkan 45 Calon Legislatif (Caleg) terpilih yang akan duduk di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hilir untuk periode 2014-2019 mendatang.

Berdasarkan rekapitulasi KPUD Rokan Hilir Perolehan kursi partai politik dalam pemilihan umum anggota dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten/kota tahun 2014 untuk kabupaten Rokan Hilir provinsi riau dari 12 partai yang ikut berkompetisi hanya partai bulan bintang yang tidak mendapat kursi. Perolehan kursi parpol di daerah Rokan Hilir tersebut diantaranya yang terbanyak memperoleh kursi partai golkar dengan memperoleh  total kursi parpol DPRD Rohil sebanyak 11 kursi yakni dua kursi di daerah pemilihan (dapil) 1(kec bangko, kec sinaboi, kec batu hampar dan kec pekaitan), tiga kursi di dapil 2 (rimba melintang, bangko pusako dan tanah putih tg melawan), dua kursi di dapil 3 (tanah putih, pujud dan rantau kopar), tiga kursi di dapil 4 (bagan sinembah) dan satu kursi di dapil 5 (kubu, pasir limau kapas, simpang kanan dan kubu babusalam).

Disusul oleh PDI Perjuangan memperoleh total kursi parpol sebanyak 6 kursi yakni di dapil 1= 1 kursi, dapil 2=1 kursi, dapil 3= 1 kursi, dapil 4= 2 kursi dan dapil 5 1 kursi. Kemudian PKB memperoleh total kursi sebanyak lima kursi yakni masing-masing dapil dari 5 dapil memperoleh satu kursi. Selanjutnya partai Gerindra juga memperoleh total kursi parpol DPRD Rohil sebanyak lima kursi yakni masing-masing dapil memperoleh satu kursi. Partai Demokrat memperoleh total kursi sebanyak empat yakni masing-masing satu kursi di dapil 1, dapil 3 , dapil 4 dan dapil 5. Selanjutnya PPP juga memperoleh total kursi sebanyak 4 yakni masing-masing satu kursi di dapil 1, dapil 2, dapil 3 dan dapil 4. PAN memperoleh total kursi sebanyak 3 kursi yakni masing-masing satu kursi di dapil 1, dapil 4 dan dapil 5. Hal yang sama juga di peroleh partai Hanura yakni sebanyak 3 kursi masing-masing satu kursi diantaranya di dapil 1, dapil 4 dan dapil 5.

Partai nasdem memperoleh dua kursi yakni satu kursi untuk di daerah pemilihan(dapil) 3 dan satu kursi untuk dapil 5.  PKS hanya memperoleh satu kursi di dapil 3 saja. Begitu juga Partai PKPI memperoleh hanya satu kursi di dapil 2 saja.

Berikut 45 Caleg terpilih berdasarkan Daerah Pemilihan (Dapil):
I. Dapil Rohil 1 (9 kursi) :
1.Habib Nur (PKB)
2.Yohannes (Hanura)
3.Rasyid Abizar (PPP)
4.Krismanto (PDI-P)
5.Mohamad Ridwan,S.IP (PD)
6.H.Tatang Hartono,SE (Golkar)
7.Jumiaty (Golkar)
8.Handra,ST (Gerindra)
9.Drs Hj Suryati (PAN).

II. Dapil Rohil 2 (8 kursi) :
1.Nasrudin Hasan (Golkar)
2.Dedi Humadi (Golkar)
3.Ahmad Yani,SE (PPP)
4.Efrata Ginting (PKPI)
5.Drs Jamiluddin (PDI-P)
6.Zulfikar (PKB)
7.Heridayanto (Golkar)
8.Ucok Mukhtar (Gerindra)

III.Dapil Rohil 3 (10 kursi) :
1.Jufrizan (Golkar)
2.Afrizal (Golkar)
3.Hj Rusmanita (PDI-P)
4.Budi Santoso,SH (PAN)
5.Edison,Sag (PKS)
6.Dodi Saputra,SH (PD)
7.Perwedissuito,SP (PPP)
8.Yunadi,SE (Nasdem)
9.Budiono,Spd (Gerindra)
10 Henriza (PKB)

IV.Dapil Rohil 4 (10 kursi) :
1.Abdullah (Golkar)
2.Maston (PDI-P)
3.Riyadi (PD)
4.Suyadi,SP (PDI-P)
5.H.M Bachid Madjid (PPP)
6.Risben Nduwari Tambun Saribu,SE (Golkar)
7.Jaerli Silalahi (Golkar)
8.Leonard Situmorang,SH (Gerindra)
9.Drs Syarifuddin (PKB)
10.Joto Bangun (Hanura)

V.Dapil Rohil 5 (8 kursi) :
1.Amansyah (PAN)
2.H.Suheli (Nasdem)
3.Darwis Syam (Golkar)
4.Abu Khoiri (PKB)
5.Murkan,S.Pdi (PD)
6.Abdul Kosim,SE (Gerindra)
7.H.Bakhtiar,SH (Hanura)
8.Musarowadi (PDI-P)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar