Rabu, 03 September 2014

PILKADA BENGKALIS 2015 : Suyatno Nak Balek Kampung



BAGANSIAPIAPI, KABARROHIL- Dua incumbent bakal maju Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis tahun 2015 mendatang,dimana dua bupati tersebut anatara lain, Bupati Rokan Hilir H.Suyatno dan Bupati Bengkalis H.Herlian Saleh. Kedua Kandidat ini di di nilai merupakan dua pesaing berat untuk merebut simpatisan warga masyarakat Bengkalis menuju kursi Bengkalis satu.



“Pemilihan kepala Daerah Bengkalis kali  ini bakal seru dimana keduanya bakal calon kuat untuk bertarung memperebutkan kursi 1 di kabupaten Bengkalis nanti,”tutur salah satu warga tersebut.

Kandidat pertama, Bupati Rokan Hilir H. Suyatno sudah terang-terangan memasang baliho guna sosialisasi. Sementara Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh, seperti di kutip di salah satu media online mengatakan ia siap maju pada Pilkada Kabupaten Bengkalis 2015 mendatang untuk periode kedua. Kesiapan itu disampaikannya saat menjawab pertanyaan wartawan tentang suksesi Pilkada Bengkalis 2015, usai rapat paripurna HUT Bengkalis beberapa waktu lalu.

Herliyan mengaku belum menentukan calon wakilnya. Menurutnya, wakilnya baru akan ditentukan beberapa waktu kedepan setelah melihat peta perpolitikan Bengkalis menjelang Pilkada.


Sedangkan Suyatno yang juga Putra asli Bengkalis ini dengan jargonnya''Balek Kampung'' seperti yang terpampang di baliho terpasang  disetiap titik- titik daerah  khususnya di kabupaten bengkalis menyatakan dirinya bakal maju menuju orang nomor 1 Bengkalis .

Suyatno Saat di temui KABARROHIL beberapa waktu lalu di ruang kerjanya, ia telah menyatakan keinginan untuk maju sebagai calon Bupati Bengkalis. Suyatno yang masih  Bupati Rokan Hilir menyatakan niatnya untuk “Balik Kampung” mencalonkan diri pemilihan Bupati Bengkalis.

Dijelaskannya, memang banyak para kandidat putra-putri daerah kabupaten Bengkalis akan maju sebagai kandidat calon bupati dan calon wakil bupati kabupaten Bengkalis periode 2015-2020. Termasuk dirinya ingin mencalonkan diri untuk bertarung pada pilkada nanti.

“Tapi semuanya itu saya pikir tergantung masyarakat yang menilainya. Siapapun orangnya dan seperti  apa bentuk orangnya itu hak mereka untuk tampil, yang penting bagaimana membangun kabupaten Bengkalis kedepan lebih baik lagi."tuturnya.

Di sampaikan Suyatno, semua kandidat berpikiran  sama, maksudnya semua kandidat itu berpikir bagaimana kabupaten yang sudah lama itu dapat lebih maju lagi.

“Bagi saya pribadi memang ada juga sebuah  niat untuk pulang kampung maju nanti  sebagai salah satu kandidat pada pilkada kabupaten Bengkalis. Waktu masih ada yakni lebih kurang satu tahun lagi. Alhamdulillah  sejauh ini saya sudah melakukan komunikasi–komunikasi politik  dengan beberapa teman partai politik yang ada di kabupaten Bengkalis. Memang dari pembicaraan-pembicaraan, jujur saja pembicaraannya  sudah mengarah kesana (pencalonan red), teman-teman dari partai politik yang sudah saya rajuk mengharapkan saya pulang kampung, tapi tentunya kita melihat dulu kondisinya seperti apa,"katanya.

Diakui Suyatno,Bengkalis memang sudah bagus dan sudah maju, hanya saja berharap bagaimana Bengkalis lebih maju lagi, terutama yang harus digesa seperti infrastruktur bidang kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya.

“Memang sekarang sudah berjalan, tentunya masih perlu di tingkatkan lagi,"akui Suyatno. (agung/andi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar