Kamis, 20 Agustus 2009

Wakapolda Riau Kunker ke Rohil

Kombes Bambang: "Kami sarankan hutan dekat kantor tersebut jangan sampai habis"

BAGANSIAPIAPI,(KABARROHIL)-Wakapolda Kombes Bambang Hermanu mengunjungi kabupaten Rokan Hilir. Setibanya di Bagansiapiapi rombongan itu disambut oleh Bupati Rohil, H.Annas Mamun di lapangan Koni Jalan Koni Bagansiapiapi, Kamis (20/8) hari ini. Rombongan itu beriringan mobil langsung menuju lokasi pembangunan kantor Polres Rohil di Jalan Kecamatan daerah Batu enam. Dilokasi tersebut wakapolda melihat gambar dan denah akan dibangun kantor Polres Rohil itu.

Selanjutnya rombongan itu ke kantor Bupati Rohil jalan Merdeka Bagansiapiapi untuk mengadakan pertemuan tatap muka dengan tokoh-tokoh masyarakat Rohil. Tampak yang hadir kepala dinas, badan dan kantor, camat se Rohil, instansi di lingkungan Rohil serta tokoh masyarakat . Dalam pertemuan itu di podium utama tampak Bupati Rohil H.Annas Maamun, Wabup H.Suyatno, Wakil DPRD Rohil Rosmali, Polres Rohil AKBP Rochmad Nursahid dan Wakapolda Kombes Bambang Hermanu.

Dalam sambutannya orang nomor satu di Rohil mengucapkan selamat dating kepada rombongan wakapolda yang sudi mengunjungi Kabupaten Rohil khususnya kota Bagansiapiapi. Dalam pertemuan itu kepada hadirin Ia mengatakan bahwa dirinya bersama wakapolres tadinya telah mengunjungi lokasi akan dibangunnya kantor Polres Rohil tersebut. Ia juga mengatakan bahwa kantor Polres lama di ujung Tanjung akan dibuat SPN yang berlokasi tanah sekitar 60 ha.

Sementara itu Wakapolda Riau, Kombes Bambang Hermanu memperkenalkan dirinya dengan menyebut bahwa dirinya kelahiran Klaten 4 des 1959 yang lalu. Wakapolda kemudian mengatakan merasa tersanjung dan kagum dengan perencanaan kota yang sungguh indah dengan pemandangannya yang alami di Kabupaten Rokan Hilir.

”Kami sarankan hutan didekat kantor tersebut jangan sampai habis,”katanya.

Menurut Kombes Bambang Hermanu, wakapolda Riau bahwa bangunan kantor polres Rohil tersebut sangat luar biasa setelah melihat matrik gambar kantor Polres itu.

”Bahkan hampir menyerupai gedung putih,”ujarnya.

Juga mengatakan tata kota yang bagus dan menarik, Ia juga mengatakan di Ujung Tanjung dibangun tempat pendidikan merupakan tata kota dengan pembagian kawasan-kawasan yang bagus. Ia kemudian juga mengingatan tentang masalah yang membuat lingkungan terganggu terhadap daerah Riau saat ini adalah tentang kabut asap.

”Siapa yang membakar akan ditindak tegas,”tandasnya.

”Setiap orang yang dengan sengaja membuka lahan dengan membakar akan ditindak pidana,”ucapnya wakapolda Bambang Hermanu.

Untuk itu diharapkan kepada pemerintah setempat melaksanakan pencegahan dengan sosialisasi gembyar spanduk, membentuk kanal, membentuk peduli api hingga tingkat kecamatan dan setelah itu barulah penegakan hukumnya.

Wakapolda juga membicarakan tentang tindakan pemakai narkotika dengan ancaman uu no 22 tahun 1997.

Bambang juga membicarakan tentang terorisme dimana dikabupaten Rohil yang sangat dekat dengan Negara malaysia sehingga mudah dikunjungi dengan alat sederhanapun. Untuk itu kita harus berhati-hati terhadap terorisme ini karena teroris ini memberikan pembekalan kepada anak-anak muda sehingga sangat percaya terhadap ajarannya, yaitu bahwa bunuh diri bersama bom itu adalah mati sahid dan akan masuk surga dan menjadi pengantin di surga dengan ditemani oleh bidadari.

”Itulah yang selalu ditanamkan kepada anak kita. Oleh sebab itu kepada pemuka agama agar selalu memberikan pengertian agama kepada anak muda kita,”katanya.

”Kami harap bapak ibu juga dapat pro aktif terutama masalah kependudukan dan segera memberikan informasi kepada pihak kepolisian apabila ada gelagat yang mencurigakan,”ujarnya.

Kemudian itu wakapolda mengatakan bahwa perkembangan pembangunan jangan hanya pada segi pembangunan secara fisik saja tetapi juga jangan dilupakan kebudayaan daerah kita bahkan agama.

”Disamping bangunan fisik juga jangan lupa budaya kita,”tuturnya wakapolda.

Kemudian diakhir sambutannya melantunjkan sebait pepatah.”Kata pepatah SBY, Bunga selasih tak pernah layu terima kasih thank you,”ucapnya.

Selanjutnya dilanjutkan dengan penandatanganan bagunan polres lama akan dijadikan spn dan pemberian cendera mata kepada wakapolres oleh Bupati rohil H.Annas maamun.(GUN)


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar