Rabu, 27 Oktober 2010

Bupati tinjau puskesmas rawat inap Tanah Putih Sedinginan

BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Bupati Kabupaten Rokan Hilir H.Annas Maamun, Hj.Latifah Hanum Annas, Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, anggota DPRD Rohil Dodi Saputra, Edison,Sag, Hj Rusmanita, serta Ibu-ibu PKK Rohil, kepala Dinas, badan,kantor dan kabag Humas pemkab Rohil Firdaus,SE meninjau Puskesmas Tanah Putih sedinginan Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir, Senin kemaren.

"Puskesmas Tanah Putih Sedinginan merupakan puskesmas terbaik yang akan dijadikan sebagai puskesmas rawat inap percontohan. Dalam waktu dekat akan dipenuhi tenaga dokter spesialis penyakit dalam, spesialis kebidanan dan spesialis anak,"ujar H.Annas Maamun kepada KABARROHIL ketika ditemui dilokasi.

Ia mengatakan bahwa fasilitas ruangan dengan lokasi yang luas dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dibidang kesehatan. Ditambahkannya puskesmas rawat inap sedinginan kecamatan tanah putih ini sebagai percontohan bagi puskesmas rawat inap di kecamatan lainnya.

"Fasilitasnya sudah baik namun akan ditingkatkan lagi agar menjadi lebih bagus yang berguna untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat sehingga masyarakat tempatan tidak perlu lagi untuk berobat ke Pekanbaru,"tutur orang nomor satu di Rohil ini.

Sementara itu Zulfikar salah seorang warga sedinginan kecamatan Tanah Putih sangat menyambut baik atas kesediaan Bupati kabupaten Rokan Hilir dan rombongan meninjau langsung puskesmas tersebut. Ia mengharapkan juga agar pemerintah Rokan Hilir dapat menyediakan peralatan rontsen dan USG pada puskesmas tersebut sehingga masyarakat tempatan tidak perlu lagi periksa penyakit dalam ke Pekanbaru.

"Alangkah baiknya fasilitas rontsen dan USG dapat dipenuhi pada puskesmas ini sehingga kami tidak perlu lagi jauh-jauh jika periksa penyakit dalam. Kalau ke Pekanbaru memakan waktu dan mengeluarkan biaya besar,"tutur Zulfikar menjelaskan ketika ditemui KABARROHIL disela peninjauan orang nomor satu di Rohil itu.

Hasil pantauan dilapangan Puskesmas Sedinginan mempunyai halaman luas yang dapat dipergunakan untuk parkir kenderaan roda dua maupun roda empat. Komposisi pembagian Ruangan sangat rapi dan bersih tertata dengan baik. Diruang pasien ada beberapa pasien yang menginap di puskesmas tersebut. Melihat bangunan puskesmas itu menyerupai bangunan rumah sakit bertype D. Tampak mobil ambulance berada di depan UGD Puskesmas tersebut. Bupati Rokan Hilir sempat juga berbincang dengan pasien yang berada di ruangan rawat inap puskesmas itu. (andi wrc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar