Sabtu, 09 Oktober 2010

Empat Atlit Catur Rohil Ikut Kejurnas di Manado

BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Sebanyak 35 orang atlit termasuk official, pelatih dan peserta pelatihan wasit catur untuk menghadapi persiapan PON XII di Pekanbaru Provinsi Riau diberangkatkan oleh Persatuan catur seluruh Indonesia (Percasi) Provinsi Riau beberapa hari lalu. Para atlit tersebut untuk mengikuti Kejurnas catur ke-41 dari tanggal 8 hingga 17 Oktober 2010 di Manado Sulawesi Utara. Para atlit catur tersebut empat diantaranya merupakan atlit dari Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Demikian dikatakan oleh Sekretaris Umum Percasi Provinsi Riau Muhammad Fuad,Mpd ketika ditemui KABARROHIL di jalan perdagangan Bagansiapiapi, Sabtu (9/10).

“Hari ini (Sabtu kemaren,red) mereka tersebut sudah mulai berlaga tanding,”ucap Muhammad Fuad.

Dikatakannya Muhammad Fuad yang juga kepala sekolah Madrasah Aliyah Negeri Bagansiapiapi tersebut bahwa keempat atlit dari Kabupaten Rokan Hilir tersebut merupakan atlit kebanggan provinsi Riau khususnya Kabupaten Rokan Hilir. Lanjutnya mengatakan para atlit catur tersebut diberangkatkan oleh Percasi Provinsi Riau sedangkan dua atlit Anggi dan Merry biaya dibantu oleh ketua Umum KONI Rohil H.Annas Maamun.

“Empat pecatur dari kabupaten Rohil tersebut mengikuti kejurnas. Asrul dibiayai Percasi Provinsi Riau sedangkan Anggi dan Merry dibiayai ketua Umum KONI Rohil H.Annas Maamun,”kata Muhammad Fuad.

Untuk itu Ia mengatakan mengucapkan terima kasih atas bantuan ketua Umum KONI Rohil yang membiayai dua atlit untuk mengikuti Kejurnas tersebut. Ia kemudian mengharapkan agar masyarakat Riau khususnya masyarakat Rokan Hilir ikut berdoa kepada atlit catur tersebut sehingga dapat meraih prestasi yang gemilang.

Keempat atlit catur dari Kabupaten Rokan hilir tersebut yakni Master Nasional (MN) Asrul Hidayat (34) sekarang pegawai honorer di Dishubkominfo Rohil. Ia merupakan juara satu putra pada seleksi atlit PON XII se-Riau. Kemudian Master Nasional Wanita (MNW) Wita Rahayu (22) putri Bagan Batu ini sekarang masih mahasiswi Universitas Guna Dharma. Selanjutnya master Nasional Wanita (MNW) Merry Rosalinda (23) karyawati swasta di bagan batu dan Anggi Miftahudin (16) merupakan atlit junior yang masih pelajar SMP Negeri 1 bagan batu namun karena mengikuti Pelatda maka Ia dipindah sekolahkan di SMP Negeri 13 Pekanbaru. (gun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar