Rabu, 06 Oktober 2010

Gelar wayang semalam suntuk dengan Cerita Pendowo Kumpul

BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Gelar wayang semalam suntuk dilaksanakan di depan SDN 1 jalan Perwira Bagansiapiapi, Selasa (5/10). Wabup H.Suyatno mengatakan bahwa pembangunan daerah didalam pemerataan kemajuan daerah disegala sektor selalu dilakukan oleh pemdakab Rohil saat ini. Dalam menyambut HUT Kabupaten Rokan Hilir yang ke 11 tahun maka pemdakab memeriahkannya dengan mengadakan gelar wayang semalam suntuk.

"Mudahan kedepan kabupaten Rohil selalu aman, damai dan sejahtera seiring pelaksanaan pembangunan Rohil,"kata Wabup H.Suyatno ketika ditemui KABARROHIL disela pembagian blangkon.

Dikatakannya pagelaran wayang kulit ini dilakukan dengan anggota berbagai daerah yang ada di daerah Rohil. Sejogjanya kekompakan dalam gelar wayang ini merupakan bukti kekompakan dalam melaksanakan pembangunan kedepan.

“Sesuai dengan ceritanya pendowo kumpul maka dari pelbagai kecamatan dikumpulkan untuk menggelar satu pertunjukan wayang kulit semalam suntuk ini,”katanya.

Untuk itu atas nama pemerintah kabupaten Rohil wabup H.Suyatno mengucapkan selamat dan sukses HUT Rohil ke-11. Ia menjelaskan pagelaran wayang kulit ini digelar dengan cerita pendowo kumpul itu didalangi oleh Ki Dalang Sumardi Laras yang dilakukan oleh persatuan dalang Rohil.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Rohil H.Annas Maamun mengatakan mudah-mudahan Rohil mendatang tetap jaya kembali. Dalam hal ini dikatakan Annas pagelaran ini juga akan dilakukan di bagan batu, pujud dan bangko mukti. Bupati Rohil juga mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran dan partisipasi masyarakat dimana malam ini masyarakat melayu juga memakai blangkon jawa dengan demikian multypluralis masyarakat Rohil tampak pada malam ini dan mudah-mudahan kekompakan ini terus berkelanjutan.

"Malam ini kami sumbang untuk pagelaran ini sebesar 50 juta rupiah,"katanya Annas. (andi wrc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar