Minggu, 17 Oktober 2010

Lahan tidur harus dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat banyak

BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Kurang lebih ribuan hektar lahan tidur di daerah kecamatan Kubu bisa dimanfaatkan oleh Pemerintah daerah Rokan Hilir. Hal tersebut merupakan potensi yang besar jika dikelola dengan baik dan bagus. Demikian dikatakan oleh anggota DPRD Rokan Hilir asal pemilihan Kubu, Abu Khoiri beberapa waktu lalu ketika ditemui KABARROHIL.

“Bila lahan tidur yang ada di Kecamatan Kubu ini dapat dimanfaatkan secara keseluruhan maka secara perlahan-lahan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. Salah satu program yang bisa dicanangkan untuk mensejahterakan masyarakat tersebut dengan memanfaatkan lahan tidur itu sebagai kebun rakyat atau pemetakan sawah,”ujar yang akrap dipanggil aboy ini.

Ia mengatakan belum mengetahui secara rinci jumlah lahan tidur tersebut di kecamatan Kubu namun diprediksikan olehnya bisa mencapai ribuan hektar. Oleh sebab itu selaku warga Kubu ia mengharapkan Pemkab Rohil dapat memberikan program bantuan kepada masyarakat khususnya warga miskin dengan pola pembinaan jangka panjang.

“Dimanfaatkannya lahan tidur tersebut saya yakin dapat mengurangi angka kemiskinan saat ini didaerah Kubu. Pola program pembibitan hingga penanaman setelah tergarapnya lahan tidur tersebut merupakan program yang bagus untuk masyarakat,”tandasnya. (andi wrc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar