Kamis, 14 Oktober 2010

Perkembangan Pembangunan Rohil Terus Meningkat

BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Apa yang telah dilakukan selama ini oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir telah menunjukkan perkembangan sangat pesat didaerah Kabupaten Rohil. Hal ini dilihat dari bukti semangat pemerintah bersama masyarakatnya dalam memacu percepatan pembangunan dari segala ketertinggalannya. Tuntutan masyarakat yang semakin kritis seiring perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi memberikan semangat daerah lebih maju lagi untuk lebih memikirkan pembangunan kedepan. Demikian dikatakan orang nomor satu di Rohil kepada KABARROHIL beberapa waktu lalu ketika ditemui di Bagansiapiapi.

Ia mengatakan bahwa dalam perspektif Rohil kedepan Pemkab dan masyarakat telah bertekad meletakkan tonggak sasaran pembangunan melalui visi dan misi untuk terwujudnya kabupaten Rokan Hilir yang maju, aman, damai, sejahtera dan bermarwah.

"Kita hendaknya optimis terhadap visi dan misi pembangunan kabupaten Rokan Hilir. Sebab jika komponen masyarakat kompak, bersatu serta mau bekerja keras untuk terjun kelapangan sesuai bidang dan profesi masing-masing maka saya yakin Rohil akan semakin lebih maju lagi,"kata Bupati Annas Maamun.

Setakat ini berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemkab Rohil untuk mengatasi kompleksitas permasalahan dalam mewujudkan visi dan misi antara lain pembangunan dan perbaikan perumahan layak huni dan resselement desa, pembangunan perkebunan rakyat, memberikan bantuan peralatan pertanian, penyuluhan pertanian, percetakan sawah baru, pelatihan keterampilan industri dan kewirausahaan juga memacu membangun infrastruktur untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan program pembangunan jalan dan jembatan untuk membuka akses daerah yang selama ini terisolir. Lanjutnya Annas mengatakan terutama sekali dalam meningkatkan Sumber daya manusia yang berpotensi dibidangnya.

"Ditetapkannya kabupaten Rokan Hilir sebagai lokasi kampus IPDN wilayah RIAU memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan SDM di Rohil. Pada Tahun ini kita boleh berbangga karena 9 putera Rohil lulus IPDN, tentunya kedepan diharapkan bisa lebih meningkat lagi,"kata Annas. (gun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar