Minggu, 07 November 2010

ADIPURA : Pemkab dan masyarakat lakukan Goro massal, LSM PERMIS Serah tong sampah


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Para pegawai dilingkungan Pemdakab Rokan Hilir seusai melakukan olahraga senam menggelar gotong royong (goro) di sepanjang kota Bagansiapiapi, Sabtu (6/11) kemaren. Tampak dalam goro tersebut Sekdakab Rohil Ir.H.Asmirin Usman, Ka.Bapedalda Rohil Drs Surya Arfan,Msi, sekretaris Bapedalda Jasrianto dan jajarannya melakukan goro di halaman gedung Dekranasda Rohil jalan Merdeka Bagansiapiapi. Secara serentak Goro tersebut dilakukan di semua kepenghuluan dan kelurahan kecamatan Bangko.

“Kita melakukan goro untuk kebersihan lingkungan,”ujar Syarifuddin kepada KABARROHIL ketika ditemui di jalan Satria Tangko Bagansiapiapi.

Sementara itu Ketua LSM PERMIS Kabupaten Rokan Hilir Muhammad Karim yang disampaikan Bendaharanya Jumlan ketika ditemui KABARROHIL di Kantor LSM Peduli Rakyat Miskin (PERMIS) jalan Pusara Hilir kepenghuluan Bagan Jawa Bagansiapiapi mengatakan bahwa Lembaga Swadaya Masyarakat Peduli Rakyat Miskin (LSM PERMIS) dalam menjalankan program kerja organisasi sekaligus menindak lanjuti surat edaran camat Bangko untuk menjaga kebersihan lingkungan kota maka LSM PERMIS membagikan sebanyak delapan tong sampah dari drum kepada kedai-kedai yang berjualan serabutan di lingkungan kepenghuluan Baganjawa.

Dikatakan Jumlan, Bendahara LSM PERMIS itu bahwa LSM PERMIS mendukung dan menindak lanjuti surat edaran camat Bangko nomor 100/KCB/PKK/2010/378 tgl 05 Nopember 2010 yang menganjurkan setiap masyarakat, tokoh-tokoh dan pemuda agar melakukan gotong royong (goro) dalam rangka penilaian ADIPURA tahun 2010 dan menjaga keindahan, kebersihan lingkungan kota Bagansiapiapi yang dijadikan penilaian Team Adipura.

"Tahap pertama delapan tong diberikan kepada kedai-kedai yang berjualan serabutan,"kata Jumlan.

Dijelaskannya bahwa dalam menjalankan program kerjanya LSM PERMIS mendukung program pemerintah daerah dalam kebersihan lingkungan kota untuk pencapaian ADIPURA tahun 2010 ini. Dikatakannya pembagian tong sampah dari drum tersebut merupakan tahapan pertama yang juga sebagai motivasi untuk dilanjutkan lagi tahap demi tahap sehingga tong sampah ada disetiap rumah tangga.

Dijelaskan oleh Jumlan LSM PERMIS merupakan suatu organisasi lembaga swadaya masyarakat yang independen tanpa memasuki ranah politik. Karena dijelaskannya hal ini agar jangan ada pandangan masyarakat dan warga mengasosiasikan hal tersebut. Ia juga menjelaskan sebelumnya LSM Permis dalam menjalankan program kerjanya telah membagikan becak honda kepada masyarakat miskin untuk dapat menunjang inkam pendapatan keluarganya.

“Untuk pencapaian ADIPURA kita dukung program pemerintah daerah itu berupa kegiatan pembagian tong sampah oleh LSM PERMIS ,”tandas jumlan. (gun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar