Senin, 08 November 2010

ANNAS MAAMUN : “Mutu Pendidikan Rohil Harus Ditingkatkan lagi”

BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Untuk meningkatkan mutu pendidikan daerah maka seorang guru harus berani untuk menerapkan cara mengajar yang dapat mengembangkan daya nalar dan pikiran murid. Untuk itu seorang guru sebelum mengajar sudah membuat perencanaan program materi pelajaran dibidanginya. Sehingga dengan penerapan hal ini mutu pendidikan daerah kita akan lebih meningkat. Demikian dikatakan Bupati Kabupaten Rokan Hilir dalam sambutannya kepada para guru belum lama ini.

"Rencana materi yang akan diajarkan kepada murid harus ada dan dikuasai oleh seorang guru. Sehingga dalam mengajar materi mata pelajaran harus tuntas dimengerti oleh muridnya,"ujarnya Annas Maamun.

Ia mengatakan dalam mengajar disekolah seorang guru dianjurkan menggunakan cara memberikan pertanyaan secara esai sehingga dapat mengembangkan daya nalar dan pikiran murid sekolah. Tambahnya mengatakan juga seorang guru juga harus mengajar kepada murid-muridnya sampai murid-muridnya mengerti dalam materi suatu mata pelajaran.

"Diwaktu kita sekolah tempo dulu jawaban soal pertanyaan selalu dengan cara mengisi sehingga lima pertanyaan saja bisa jawabannya satu lembar halaman, dengan cara itu daya nalar kita diuji untuk mengembangkannya,"tuturnya Annas Maamun.

Selanjutnya Ia mengatakan dengan melihat kesatuan dan persatuan para guru yang bersemangat dalam memajukan pendidikan didaerah Kabupaten Rokan Hilir diyakini oleh orang nomor satu di Rohil itu pada saatnya nanti pendidikan daerah Rohil akan mampu untuk menjadi rangking pertama diprovinsi Riau.

"Sekarang kita telah mampu di rangking tiga, nanti kita harus mampu menjadi rangking pertama,"tandasnya Annas. (Gun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar