Sabtu, 20 November 2010

BUPATI ANNAS :”Keamanan itu tergantung hati nurani kita”

BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Pembangunan daerah tidak hanya mengandalkan dari pemerintah saja namun pelbagai pihak juga harus ikut andil dalam perkembangan pembangunan Kabupaten Rokan Hilir. Pemerintah hanya memfasilisasi saja. Masalah ekonomi perlu keterlibatan pihak swasta. Pemerintah mana bisa membangun ruko (rumah toko ,red). Kemaren para investor datang ke kabupaten Rokan Hilir. Ada empat yang mereka tanyai tentang daerah Rokan Hilir. Pertama tentang listrik, kedua tentang air, ketiga tentang infrastruktur jalan dan keempat tentang keamanan. Demikian dikatakan oleh orang nomor satu di Rokan Hilir (Rohil) tersebut dalam acara sosialisasi di lantai V Hotel Lion Jalan Mawar Bagansiapiapi, Jumat (19/11).

“Tentang Listrik bisa dibuat, tentang air bisa di bangun, tentang jalan bisa dibangun namun keamanan itu tergantung hati nurani kita,”kata Annas Maamun.

Sebab itu agar kampung kita dibangun oleh para investor dengan baik dan bagus maka keamanan harus diciptakan oleh pelbagai pihak. Karena tentang keamanan ini memerlukan hati nurani yang paling dalam agar daerah kita selalu kondusif aman.

“Beberapa waktu lalu dari negara Korea Selatan pernah tanda-tangani MuO yang waktu itu wapres Yusuf Kalla dan Menkeu Sri Mulyani mereka berencana akan bantu membangun Pulau Jemur. Kemaren investor empat orang dari Jakarta datang ke Rohil mereka juga menanyakan tentang keamanan daerah Rohil,”kata Annas.

Untuk itu diharapkan warga masyarakat selalu menjaga kesatuan dan persatuan serta keamanan daerah agar pihak investor banyak berinvestasi di Rokan Hilir.

“Majunya perekonomian suatu daerah karena ada keterlibatan dari pihak swasta,”tandasnya. (andi wrc).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar