Senin, 08 November 2010

Jalan Lintas di Parit Aman rusak parah, Jalan semakin rusak warga menjadi resah

BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Akibat curah hujan membuat kondisi jalan lintas Kepenghuluan Parit Aman Kecamatan Bangko Kabupaten Rohil justru malah menjadi semakin rusak. Hal ini akibat disiram hujan jalan telah berlubang-lubang itu menjadi tempat genangan air sehingga jika dilalui kendaraan bermotor jalan tersebut semakin rusak. Akhirnya warga diseputaran jalan lintas Sinaboi- Bagansiapiapi khususnya di kepenghuluan Parit Aman dan sekitarnya hingga sepanjang jalan menuju kota Bagansiapiapi menjadi kesulitan bepergian baik ke kota maupun ke kepenghuluan Serusa.

Salah satu warga mengatakan kepada KABARROHIL bahwa rusaknya jalan ini sudah terjadi sejak beberapa hari terakhir. Ia menjelaskan sebelumnya kondisi jalan lintas tersebut berdebu namun sejak debet curah hujan mengguyuri daerahnya akhirnya jalan menjadi rusak. Ia mengatakan jika hanya karena hujan saja jalan tidak akan rusak namun karena seringnya kendaraan beroda empat dengan muatan keluar masuk melalui jalan tersebut disaat musin hujan makanya kerusakan tersebut semakin menjadi parah.

"Penyebab rusak jalan ini sebenarnya karena kendaraan roda empat dengan muatan sering melalui jalan ini disaat cuaca hujan turun sehingga jalan becek dan berlubang menjadi semakin dalam. Akhirnya secara otomatis kondisi jalan sebelumnya memang rusak menjadi semakin parah. Apa lagi jika ada kendaraan terpuruk tentu mengakibatkan kerusakan jalan itu semakin parah dan berlubang semakin dalam," sebut Edi salah satu warga Parit Aman yang berdomisili di jalan lintas tersebut.

Hasil pantauan kelokasi Minggu (7/11) dijalan lintas kepenghuluan Parit Aman tampak beberapa kendaraan roda empat terpuruk hingga tak dapat bergerak dari lumpur dan genangan air. Sejumlah warga jika melintasi jalan tersebut dengan mengunakan kendaraan roda dua merasa kesulitan dan harus serba berhati-hati agar menghindari terjatuh kedalam lumpur. Kondisi jalan ini karena belum ada dilaksanakannya pengaspalan di jalan lintas yang sangat dibutuhkan oleh warga terisolir terutama dari warga Sinaboi yang hendak ke kota Bagansiapiapi. (gun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar