Senin, 08 November 2010

TAGANA Rohil berencana gelar pemantapan latihan

BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Pemantapan latihan dan pendidikan bagi anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Rokan Hilir direncanakan akan digelar di kota Bagansiapiapi dalam bulan November ini. Pelaksanaannya sedang dibahas bersama Dinas Sosial Kabupaten Rokan Hilir. Demikian dikatakan ketua koordinator wilayah Kabupaten Rohil Alanto ketika ditemui KABARROHIL di jalan Perniagaan Bagansiapiapi, Senin (8/11) .

"Kita baru menghadap kantor Dinas Sosial Rohil melalui sekretarisnya. Kami sedang membahas untuk pelaksanaan pemantapan pelatihan bagi anggota Tagana wilayah Kabupaten Rokan Hilir,"ujar Alanto.

Dikatakan Alanto bahwa anggota Tagana yang ada tercatat keanggotaannya di kabupaten Rohil dan telah memenuhi pelatihan di Pekanbaru hingga kini mencapai 21 orang. Oleh sebab itu anggota tersebut perlu penambahan ilmu dengan melakukan pemantapan pelatihan dan pendidikan. Dikatakannya juga berkemungkinan akan ada perengrutan anggota Tagana untuk ditempatkan disetiap kecamatan di wilayah Kabupaten Rokan Hilir. Lanjutnya mengatakan direncanakan instruktur pemantapan Tagana tersebut didatangkan dari Tagana Pekanbaru.

"Kita rencanakan berlangsung pada bulan November ini dan instruktur pemantapan dan latihan didatangkan dari Pekanbaru,"tandasnya.

Informasi yang dihimpun bahwa Keputusan Direktur Jenderal Bantuan dan Jaminan Sosial nomor 147/BJS.BS.08.04/IX/2008 tentang struktur tim koordinasi Taruna Siaga Bencana (Tagana) wilayah Provinsi dan Kabupaten /kota tertanggal 16 September 2008 mengatakan susunan untuk Kabupaten Rohil adalah koordinator wilayah kabupaten dibantu sekretaris dan tiga staff, selanjutnya dibagi pimpinan bidang data dan informasi dengan staffnya, bidang pendidikan dan pengembangan dengan staffnya, bidang kerja sama dengan staffnya serta bidang operasional dengan staffnya. (gun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar