Minggu, 21 November 2010

Puskesmas Bangko gelar Imunisasi campak dan imunisasi DT

BAGANSIAPIAPI, KABARROHIL- Melanjutkan program tahunan pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) kecamatan Bangko melakukan imunisasi kepada murid sekolah dasar di kecamatan Bangko. Sebanyak lebih kurang sepuluh tenaga medis dikerahkan untuk melakukan imunisasi tersebut seperti di SDN 004 jalan Siak Bagansiapiapi. Demikian dikatakan oleh Syafri bagian imunisasi puskesmas bangko ketika ditemui KABARROHIL,Sabtu (20/11).

"Murid kelas satu dilakukan injeksi imunisasi campak dan imunisasi DT (detrin tetanus,red) sedangkan untuk murid kelas 2 dan 3 dilakukan injeksi imunisasi DT,"tutur Syafrizal bagian imunisasii Puskesmas Bangko.

Ia mengatakan dalam melakukan penyuntikan (injeksi,red) tersebut setiap siswa satu alat suntik dan selanjutnya tidak bisa dipergunakan lagi untuk siswa lainnya karena jika dipergunakan kepada siswa lain secara otomatis ketika alat suntik ditarik akan terlepas. Ia mengatakan bahwa alat suntik atau injecion yang digunakan merk one ject yang hanya bisa dipakai untuk satu orang.

Sementara itu Osmiaty (44) salah satu orang tua murid kelas satu di SD negeri 04 ketika ditemui KABARROHIL saat menunggui putranya di luar ruang kelas mengatakan bahwa dirinya datang ke sekolah untuk melihat anaknya disuntik imunisasi. Dikatakannya kemaren dirinya mendapat surat pernyataan untuk ditanda-tangani bahwa anaknya akan disuntik imunisasi campak.

“Sengaja datang untuk melihat anak saya disuntik karena saya takut anak saya menangis,”tandasnya. (gun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar