Rabu, 01 Desember 2010

Kwarcab pramuka Rohil lakukan rapat koordinasi, persiapan ikuti jamda Riau di Rohul

BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Rapat Koordinasi Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) digelar di ruang pertemuan kantor badan ketahanan pangan Rohil jalan Kelenteng Bagansiapiapi,Rabu (1/12). Rapat Koordinasi tersebut dipimpin langsung oleh ketua kwarcab Pramuka Rohil. Rapat tersebut membahas tentang persiapan kwarcab pramuka Rohil dalam mengikuti Jambore Daerah (Jamda) se Riau yang nantinya digelar di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Demikian dikatakan ketua kwarcab pramuka Rohil Drs Roedjito Susiswo melalui andalan kwarcab pramuka Rohil H.Yan Faisal kepada KABARROHIL ketika ditemui di jalan Kelenteng Bagansiapiapi, Rabu (1/12) seusai melakukan rapat koordinasi tersebut.

Dijelaskannya bahwa Jamda se-Riau tersebut dilaksanakan di kabupaten Rokan Hulu pada tanggal 26 hingga 31 Desember 2010. Lanjutnya mengatakan kwarcab Rohil telah mengadakan rapat koordinasi dan 7 (tujuh) kwartir ranting (kwaran) pramuka menyatakan kesediaannya untuk ikut pada jamda se-Riau di Rohul tersebut.

“Kwarcab Rohil dengan 7(tujuh) kwaran sudah menyatakan kesediaannya untuk ikut serta dalam jamda Riau di Rohul itu,”kata H.Yan Faisal didampingi H.Husaini.

Ia mengatakan bahwa ketujuh kwaran yang sudah menyatakan ikut tersebut antara lain kwaran pramuka bangko, kwaran pramuka Rimba melintang, kwaran pramuka Kubu, kwaran pramuka Batu hampar, kwaran pramuka bagansinembah, kwaran pramuka Simpang kanan, ditambah satu perwakilan kwaran pramuka pasir limau kapas (palika). Dijelaskannya disetiap masing-masing kwaran sebanyak 15 orang yakni 6 putra dan 6 putri ditambah 3 orang pendamping.


Dikatakannya kegiatan yang diikuti pada jamda se-Riau tersebut antara lain menampilkan pentas seni, karnaval, pameran produksi dan lain sebagainya. Kemungkinan kwarcab Rohil mengikuti jambore daerah se-Riau di Rohul secara resmi dilepas oleh kamabicab (ketua majelis bimbingan cabang,red).

“Direncanakan pelepasan tersebut digelar pada tanggal 24 Desember ini oleh Kamabicab pramuka Rohil H.Annas Maamun didampingi ketua kwarcab pramuka Rohil; Drs H.Roedjito Susiswo,”kata andalan cabang pramuka Rohil yang juga pembimbing journalis, karikatur, komik serta penyuluhan narkoba ini.

Ia mengatakan bahwa pada saat ini seluruh peserta dimasing-masing kwaran pramuka sudah di didik. Sedangkan khususnya di kwaran pramuka kecamatan bangko sedang digodok dan dibimbing oleh Saka Wira Kartika Rohil dibawah pembinaan Kapten (inf) S.L Harahap dan beberapa personil lainnya. Disebutnya bahwa kwarcab pramuka Rohil akan menampilkan persembahan lagu daerah, tarian daerah dan makanan khas daerah Rohil.

Kemudian itu dia menghimbau kepada adik-adik yang terpilih dari kwaran pramuka masing-masing untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya. “Kita menghimbau agar adik-adik yang terpilih mengikuti jamda Riau di Rohul untuk mempersiapkan diri baik itu tentang kesehatan, fisik, keterampilan maupun keahlian tentang kepramukaan karena hal ini ,membawa nama daerah Rokan Hilir,”tandasnya. (gun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar