Selasa, 18 Januari 2011

Helat pemilihan Datuk Penghulu Bagan Punak Pesisir, Baharuddin Bakal Saingi Incumbent

BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Sekitar 2116 pemilih warga masyarakat di kepenghuluan Bagan Punak Pesisir akan menggunakan hak pilihnya untuk memilih salah satu dari tujuh bakal calon penghulu di kepenghuluan Bagan Punak Pesisir. Helat pemilihan tersebut akan berlangsung pada hari Kamis mendatang (20/1,red). Satu diantara bakal calon penghulu itu adalah perempuan. Ketujuh balon datuk penghulu tersebut antara lain, Baharuddin.Z, Rusli, Martin, M.Toyib (incumbent,red), Ramli, Jumadi dan Noriah.

Demikian dikatakan oleh salah satu warga masyarakat Bagan Punak Pesisir Sahar kepada KABARROHIL ketika ditemui di jalan Sumatera Bagansiapiapi,Selasa (18/1).

Ia mengatakan balon penghulu Baharuddin merupakan saingan incumbent untuk perolehan suara. Karena masyarakat menginginkan perubahan kepemimpinan di kepenghuluan Bagan Punak Pesisir. Lagi pula Baharuddin mencalonkan diri atas permintaan warga masyarakat. Pasalnya Baharudin merupakan seorang tokoh agama yang dapat diikuti sebagai panutan di tengah-tengah masyarakat.

“Baharudin dicalonkan oleh warga masyarakat karena dirinya merupakan seorang tokoh agama yang dapat sebagai panutan di masyarakat,”tuturnya.

Sementara itu balon Penghulu Bagan Punak Pesisir Baharudin ketika ditemui KABARROHIL mengatakan bahwa dirinya mencalonkan diri oleh masyarakat yang menginginkan perubahan di wilayah kepenghuluan bagan Punak Pesisir ini. Ia menjelaskan jika dirinya terpilih oleh masyarakat maka terutama akan dibenahi adalah menggalang masyarakat agar kompak selalu untuk menjaga kesatuan dan persatuan.

Ia juga mengatakan akan menggalang warga masyarakat agar potensi yang masih ada difungsikan untuk membuka pertanian berupa tanaman padi dalam satu hamparan. Sehingga, lanjutnya mengatakan potensi tersebut berguna untuk peninngkatan hasil padi sebagai konsumsi bahan pokok sehari-hari.

“Potensi yang ada akan kita pergunakan dengan sebaik-baiknya agar berguna untuk meningkatkan incam perkapita masyarakat di kepenghuluan Bagan Punak Pesisir ini,”tandasnya. (andi wrc/gun)

2 komentar: