Selasa, 18 Januari 2011

Kamis 20 Januari 2011 perhelatan demokrasi langsung, memilih Datuk Penghulu Bagan Punak Pesisir

BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Warga Masyarakat kepenghuluan Bagan Punak Pesisir direncanakan melaksanakan pesta demokrasi untuk pemilihan datuk penghulunya. Perhelatan pemilihan tersebut digelar pada hari kamis mendatang (20/1). Demikian dikatakan oleh salah satu warga penghulu Bagan Punak Pesisir, Azhar ketika ditemui KABARROHIL di jalan Perniagaan Bagansiapiapi, Selasa (18/1) kemaren.

“Kamis mendatang akan digelar pemilihan penghulu Bagan Punak Pesisir secara langsung oleh warga masyarakatnya,”ujar Azhar.

Ia menerangkan bahwa datuk penghulu yang akan dipilih oleh masyarakat penghulu Bagan Punak Pesisir satu diantara tujuh orang balon datuk penghulu. Ditambahkannya, termasuk juga dalam bakal calon tersebut plt datuk penghulu Bagan Punak Pesisir M.Toyib (incumbent,red). Ia menjelaskan pemilihan secara langsung itu, oleh panitia pelaksana dihari perhelatan telah disiapkan sebanyak 5 (lima)TPS.

Ia juga mengatakan banyaknya antusias balon untuk menjadi datuk penghulu di Bagan Punak Pesisir mungkin merupakan yang terbanyak di kabupaten Rokan Hilir yakni sebanyak tujuh bakal calon yang akan dipilih. Dikatakannya ketujuh bakal calon penghulu tersebut merupakan yang mendaftar dan yang terbaik dari pilihan masyarakatnya sendiri untuk diusung sebagai bakal calon penghulu. Kendati demikian, lanjutnya mengatakan masyarakat akan memilih yang terbaik dari yang terbaik secara demokrasi pilihannya sendiri.

“Sekarang masa kampanye para bakal calon penghulu tersebut,”tandasnya. (gun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar